Para Orang Kaya ‘Jajan’, Nilai Transaksi BMW di GIIAS 2021 Tembus Rp1 Triliun

Berita Otomotif

Para Orang Kaya ‘Jajan’, Nilai Transaksi BMW di GIIAS 2021 Tembus Rp1 Triliun

TANGERANG – BMW Group mampu menggoda para ‘sultan’ untuk menggelontorkan uang mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Pabrikan asal Jerman ini, selama GIIAS 2021 yang berlangsung pada 11-21 November di Serpong, Tangerang, mengumpulkan total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 673 unit. Sebanyak 544 unit di antaranya datang dari merek BMW, sedangkan 129 lainnya dikontribusikan merek MINI.

Raihan tersebut turun tipis 2 persen jika dibandingkan dengan GIIAS 2019 yang berlangsung sebelum pandemi Covid-19. Di sisi lain, jika melihat nilai transaksi on the road (OTR), selama 11 hari BMW berhasil menggoda para pengunjung tajir untuk merogoh kocek mereka sebanyak lebih dari Rp1 triliun.

“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucap Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi.

BMW M4 Competition x KITH

Dalam GIIAS 2021, BMW Group sekaligus merayakan 20 tahun eksistensi mereka di pasar otomotif Tanah Air. Mereka melakukan ASEAN Premiere (peluncuran perdana di Asia Tenggara—Red) dari BMW M4 Competition x KITH.

Ada pula tiga model MINI Anniversary Edition dari model MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door, dan MINI John Cooper Works.

Di area test drive, terdapat 15 kendaraan terbaru dari BMW-MINI yang bisa dijajal oleh kaum berduit yang sedang ingin membeli mobil mewah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” kata Ramesh.

booth BMW di GIIAS 2021

Pabrikan otomotif yang tahun lalu berhasil menjadi nomor satu di segmen mobil premium Indonesia ini mengklaim pencapaian yang baik selama Januari-Oktober 2021. Penjualan BMW berhasil tumbuh 16 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy), sementara pertumbuhan MINI malah 36 persen.

“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," tutup Ramesh. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar