Pandemi Begini, Kuota BMW M3 & M4 Competition untuk Indonesia Ludes

Berita Otomotif

Pandemi Begini, Kuota BMW M3 & M4 Competition untuk Indonesia Ludes

JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19, orang-orang kaya di Indonesia tetap membeli BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupe hingga kuotanya habis.

BMW, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengumumkan bahwa kuota tahunan kedua model tersebut untuk Indonesia sudah habis terjual. Ini terjadi tak sampai dua bulan selepas peluncurannya pada 30 Juni 2021.

Sayang, tidak disebutkan berapa jumlah unitnya secara detail. Satu yang pasti, M3 Competition maupun M4 Competition Coupe sama-sama memiliki harga lebih dari Rp2 miliar.

M3 Competition berharga Rp2,059 miliar off the road. Varian Individual-nya bahkan berbanderol Rp2,599 miliar.

Adapun label harga M4 Competition Coupe serta M4 Competition Individual Coupe masing-masing ialah Rp2,199 miliar dan Rp2,659 miliar off the road.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition 2021

“Peluncuran the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Coupe Competition menandai tonggak penting bagi BMW Indonesia dalam mempertahankan dominasinya sebagai manufaktur kendaraan premium berperforma tinggi di tanah air,” ucap Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan secara tertulis.

“Dengan performa mesin yang fantastis hingga 510 hp, desain BMW yang berorientasi ke masa depan dan fitur-fitur inovatif terbaru, kedua model tersebut kembali merebut hati pelanggan BMW di Indonesia tercermin dari kuota yang terjual habis hingga akhir tahun 2021,” akunya lagi.

Pertumbuhan penjualan BMW M—sub-brand untuk mobil-mobil performa tinggi BMW—sendiri pada tahun ini diklaim berhasil menorehkan rekor. Sepanjang Januari sampai Juli kemarin, transaksi jual-belinya meningkat hingga empat kali lipat jika dikomparasi dengan raihan pada periode yang sama di 2020 (year on year/yoy).

Pesanan Tahun Depan

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition 2021

Diler resmi BMW M yang ditangani oleh Eurokars, menurut pabrikan asal Jerman tersebut, sekarang sudah membuka pesanan M3 Competition maupun M4 Competition untuk tahun depan. Tidak dirincikan, kapan unit datang ke Indonesia dan didistribusikan kepada kalangan menengah ke atas yang rela inden.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki BMW M3 dan M4 Competition Coupe tahun depan. Ini pasti pantas untuk ditunggu,” tutup Ramesh. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar