Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pameran Otomotif Gaikindo di Surabaya Siapkan Harga Spesial

Berita Otomotif

Pameran Otomotif Gaikindo di Surabaya Siapkan Harga Spesial

JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 (20-30 Agustus) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, GIIAS akan kembali digelar di dua kota besar yakni Surabaya dan Makassar.

GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada 9-13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya. GIIAS Makassar akan digelar di Celebes Convention Center pada 25-29 November 2015.

Data GAIKINDO mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional dengan menyumbang 13,1 persen dari total penjualan mobil nasional. Mengingat Surabaya adalah pusat kegiatan industri di Jawa Timur, maka urgensi untuk menyelenggarakan GIIAS di Surabaya dirasa perlu dan sangat berpotensi. Dengan melihat potensi tersebut, GIIAS membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jakarta.

“GIIAS Surabaya kami harapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif hingga sebagai wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnnya,” demikian disampaikan Eddy Sumedi, Sekretaris GAIKINDO.

Lebih jauh lagi, semangat GIIAS juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Acara sosial yang dilaksanakan di GIIAS Jakarta seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day juga akan dibawa ke Surabaya.

Pameran GIIAS Surabaya yang merupakan perpanjangan dan rangkaian dari GIIAS Jakarta ini akan didukung penuh  oleh para Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang senantiasa membawa produk dan teknologi terbaru bagi masyarakat Indonesia.  Sampai saat ini tercatat 15 APM sudah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi pada acara GIIAS Surabaya.  Total lebih dari 35 perusahaan baik dari APM maupun industri pendukung akan menyemarakkan GIIAS Suarabaya 2015.

GIIAS Surabaya akan memakan lahan seluas 6.000 meter persegi di Grand City, akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati  berbagai produk terbaru yang dilansir oleh APM serta teknologi yang diusung oleh mobil-mobil yang baru diluncurkan belum lama ini di GIIAS 2015.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer rangkaian pameran GIIAS nasional, meyakini bahwa berbagai program unggulan yang dihadirkan akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Surabaya.

“Salah satu program spesial yang menjadi magnet bagi masyarakat Kota Surabaya adalah Pesta Harga Akhir Tahun. Nantinya akan ada banyak Special Promo dan Special Price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Surabaya," ujar Andy.

Andy juga menjelaskan bahwa, layaknya GIIAS Jakarta, berbagai fasilitas juga dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, seperti fasilitas test drive yang memberikan peluang langsung bagi pengunjung untuk merasakan kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang disukai.

Panitia akan menyelenggarakan banyak program acara baru dan berbeda dari pameran otomotif sebelumnya, di antara dari program acara tersebut adalah; Surabaya Modified Show yang merupakan ajang bagi para modifikator mobil terbaik di Surabaya untuk menampilkan hasil modifikasinya.

Selain memberikan kesempatan dan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta dunia otomotif, GIIAS Surabaya 2015 kali ini juga memberikan experience yang tidak kalah menariknya bagi para pengunjung pameran. Para pengunjung GIIAS 2015 bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan mobil 4x4 di program acara 4x4 Challenge. Program acara yang tak kalah menantangnya adalah, Nissan Blind Parking Challenge, di mana para pengunjung ditantang untuk memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela.

Beragam program menarik lainnya yang bisa didapatkan para pengunjung GIIAS Surabaya 2015 adalah kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja dan fasilitas cuci mobil gratis di area pameran. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial, panitia juga menyelenggarakan GIIAS EduCare (tools for school), student’s day, donor darah serta woman’s day yang juga akan diadakan pada rangkaian pameran GIIAS 2015, yang kemudian diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang