Pameran Mobil Terbesar di Indonesia Yakin Bisa Meraup Rp 5,4 Triliun

Berita Otomotif

Pameran Mobil Terbesar di Indonesia Yakin Bisa Meraup Rp 5,4 Triliun

JAKARTA - Sebagaimana pameran otomotif lainnya, target penjualan menjadi salah satu topik yang menarik diperbincangkan.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 mengatakan bahwa transaksi akan meningkat dibanding sebelumnya

"Nilai transaksi GIIAS 2015 seharusnya meningkat. Sebabkan harga mobil juga meningkat, jadi nilainya juga pasti meningkatnya," ungkapnya.

Sementara untuk jumlah mobil yang dijual, bergantung pada keaktifan dari APM-nya masing-masing.

"Biasanya kalau pameran itu mereka membawa program-program khusus," ungkapnya. Namun ia menambahkan bahwa pada dasarnya Ia tidak menyukai hal ini "Saya tidak begitu menyukai hal ini karena itu artinya showroomnya yang pindah ke pameran. Dan itulah yang biasanya terjadi di pameran."

Namun Ia tidak mau mengatakan target jumlah mobil dan nilai transaksi dari GIIAS 2015. "Pasarnya masih begini (stagnan), kedua juga ini (lokasi GIIAS) masih baru dan terakhir mobil juga sedang dianggap negatif karena dianggap sebagai biang kemacetan dan sebagainya," tuntasnya.

Sebagai perbandingan, pada ajang Indonesia International Motor Show 2014, nilai transaksi yang diperoleh mencapai dari Rp 5,45 triliun. Jumlah tersebut meningkat cukup tinggi jika dibandingkan dengan IIMS 2013 yang hanya mencapai angka Rp 4,9 triliun. Lantas, apakah GIIAS 2015 bisa mencapai perolehan nilai penjualan yang sama baiknya? Kita tunggu saja! [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support