Paling Brutal, Honda Civic Type R 2015

Mobil Baru

Paling Brutal, Honda Civic Type R 2015

PARIS -  Ada kabar baik untuk para pecinta hatchback pedas. Honda tengah menyiapkan New Honda Civic Type R 2016 untuk tampil di Paris Motor Show 2014.

Mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil paling brutal dari Type R selama ini.  Mesin i-VTEC berkapasitas 2.0-liter akan menjadi napas dari mobil ini.

Dengan mesin ini maka Honda Civic Type R mampu melesat dengan tenaga mencapai 281 hp, lebih besar jika dibandingkan Type R sebelumnya, termasuk Integra, Accord dan bahkan NSX.

Suehiro Hasshi, Large Project Leader for the Civic Type R dari Honda R&D mengatakan bahwa mesin Honda Civic Type R 2016 akan menjadi daya tarik utamanya

“Honda sudah memiliki 4 model Type R dari Civic, Integra, Accord dan NSX. Dan mesin yang digunakan ini bukanlah lawan dari ke semua tipe baik dari segi tenaga, torsi dan respon mesin,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mobil ini pun menjadi debut dari mode pengendaraan ‘+R’. Aktivasinya hanya butuh menekan tombol ‘+R’ yang terdapat di sisi setir. Dengan menggunakan mode ini maka respon mobil akan meningkat, torsi lebih besar dan Adaptive Damper System akan menghadirkan handling yang lebih baik.

“Fitur ini akan membawa Honda Civic Type R menjadi karakter kendaraan yang lebih lincah dan selayaknya mobil balap. Jadi bisa dibilang bahwa mobil ini akan menjadi mobil diminati oleh mereka yang menyukai mobil berperfoma tinggi,” terangnya.

Namun untuk melihatnya secara lebih detail, kita harus menunggu kehadirannya di pameran Paris. Honda Civic Type R 2016 akan masuk ke showroom tahun depan. [Adi/Idr]

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual