Pakai Mesin Baru, Tenaga New Wuling Confero S Berkurang

Berita Otomotif

Pakai Mesin Baru, Tenaga New Wuling Confero S Berkurang

JAKARTA – New Wuling Confero S diklaim menggunakan mesin baru yang disesuaikan dengan produk global.

Confero yang merupakan produk pertama Wuling Motors di Indonesia sejak 2017, baru saja mendapat penyegaran. Ubahan yang disematkan pada kendaraan keluarga ini meliputi pada sektor eksterior, interior hingga mesin. Secara garis besar, ini merupakan Confero versi facelift namun ubahannya dianggap cukup memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Kami berharap new Confero S bisa menghadirkan incredible space for new excitement bagi keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan,” kata Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors Indonesia.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, new Confero S mengalami ubahan pada bagian eksterior khususnya tampilan muka. Kendaraan ini mendapat pembaruan dari bentuk grille, lampu depan hingga penempatan dan bentuk baru pada DRL (Daytime Running Lights). Selebihnya bentuk kendaraan tetap sama dengan sebelumnya.

Artikel bersambung dibawah

Pada Interior, kendaraan keluarga ini memberikan berbagai pengalaman berbeda bagi konsumen. Berbagai jenis fitur yang disematkan meningkatkan rasa aman dan nyaman pada seluruh penumpang bagi di bagian depan maupun belakang.
Mesin baru Wuling Confero S

Lalu bagian yang mendapat penyempurnaan lainnya adalah sektor dapur pacu. Wuling Motors Indonesia dikatakan menggunakan mesin model terbaru pada produknya satu ini. Hal ini dikatakan mengikuti strategi global yang telah diterapkan.

“New Confero S menggunakan mesin baru yang sudah digunakan di beberapa model Wuling di Tiongkok. Mesin Confero sebelumnya sudah digunakan cukup lama di sana sehingga harus ada penyesuaian,” ucap Danang Wiratmoko-Product Planning Wuling Motors kepada Mobil123.com.

New Wuling Confero S, menggendong mesin 1.5-L empat-silinder segaris DOHC yang dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 96 hp pada 5.800 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 135 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm.

Adapun sebelumnya Confero dibekali dengan mesin 1.5-L empat-silinder segaris DOHC yang mampu menyemburkan daya 106.8 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 142 Nm pada rentang putaran 3.800 – 4.400 rpm.

Koreksi output mesin dari Confero lama ke versi terbarunya dikatakan tidak akan memberikan dampak signifikan. Jantung mekanis model baru dari pabrikan mobil asal Tiongkok ini diyakini tetap andal menempuh berbagai medan jalan.

“Menurut hasil pengujian internal, penggunaan mesin tersebut tidak mengurangi pengalaman berkendara pada new Confero S. Mesin ini juga telah melewati berbagai tahapan validasi sesuai dengan standar SGMW Global,” tutur Danang Wiratmoko-Product Planning Wuling Motors kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar