New Pajero Sport Diisukan Unjuk Diri Pekan Depan, Ini Kata Mitsubishi

Berita Otomotif

New Pajero Sport Diisukan Unjuk Diri Pekan Depan, Ini Kata Mitsubishi

 

JAKARTA – New Mitsubishi Pajero Sport facelift, menurut isu beredar, akan unjuk diri di pasar Indonesia pada pekan depan. Namun, hal itu dibantah oleh sang agen pemegang merek.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek memang akan mengadakan first impression sebuah model anyar pada Rabu (14/10/2020). Beberapa hari belakangan isu bahwa model tersebut ialah new Pajero Sport facelift beredar kencang dan dibentrokkan dengan peluncuran Toyota Fortuner facelift pada 15 Oktober 2020.

toyota fortuner

Pajero Sport untuk pasar Indonesia memang sudah beberapa tahun tidak mendapatkan penyegaran model. Adapun versi facelift-nya telah hadir di Thailand sejak Juli 2019.

Mobil123.com mencoba menghubungi dealer-dealer Mitsubishi maupun MMKSI untuk mengulik kebenaran isu itu. Dealer pertama yang berlokasi di Jakarta mengatakan telah mendengar akan ada peluncuran model baru, tapi belum tahu model apa.

“Saya dengar-dengar memang akan ada peluncuran bulan ini, pak, dan katanya Pajero Sport. Tapi saya sendiri belum dapat info langsung dari atasan modelnya apa,” kata dia pada Jumat (9/10/2020), ketika dihubungi dengan berpura-pura sebagai calon konsumen.

new pajero sport

Dealer kedua malah mantap mengatakan sejauh ini tidak mendapat kabar peluncuran Pajero Sport facelift. Dealer ketiga menyatakan hal serupa, kemudian menjelaskan stok untuk model yang ada sekarang saja masih ada.

“Belum (meluncur pada Oktober 2020), pak. Sekarang saja masih ada rakitan 2020 model lama. Bapak kalau mau beli Fortuner yang baru nanti pasti akan inden. Kalau di kami Pajero Sport ready stock, pak,” tukas dia.

MMKSI, di sisi lain, tidak bersedia menanggapi isu rencana peluncuran Pajero Sport facelift pada 2020. Tapi, mereka menegaskan model yang akan direview oleh para pewarta pekan depan bukanlah sport utility vehicle (SUV) itu.

“Kami ingin memberikan konfirmasi terkait informasi yang beredar saat ini. Aktivitas media first impression yang kami akan selenggarakan dalam waktu dekat bukanlah untuk model Pajero Sport adapun untuk informasi mengenai model yang akan diperkenalkan pada media first impression tersebut akan diinformasikan oleh kami kemudian,” papar Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI.[Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar