Pajero Sport dan Triton Tak Punya Kompetitor Berat di Wilayah Ini

Berita Otomotif

Pajero Sport dan Triton Tak Punya Kompetitor Berat di Wilayah Ini

BALIKPAPAN - Mitsubishi Triton dan Pajero Sport begitu mendominasi penjualan di wilayah Kalimantan Timur, tak ada satu kompetitor pun yang benar-benar sanggup mengimbanginya.

Mitsubishi Triton menjadi sangat superior penjualannya di Kalimantan Timur karena sangat diminati oleh pebisnis yang bergerak di bidang tambang dan perkebunan. Keberadaannya menggeser Ford Ranger dengan market share mencapai 82 persen atau sekitar 270 unit per bulan.

Sementara Pajero Sport memiliki catatan penjualan yang tak kalah menggembirakan. Rata-rata per bulan penjualannya mencapai 25 unit dengan market share mencapai 64.4 persen.

"Pembeli Triton 80 persen adalah fleet atau dibeli oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tambang juga perkebunan. Sementara Pajero Sport diminati oleh perorangan," jelas Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales & Marketing Region III Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Keberhasilan kedua produk Mitsubishi di wilayah Kalimantan Timur tak lepas dari layanan purna jual yang berkesimbungan. Beragam program layanan perawatan kendaraan menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Selain terus mengembangkan jaringan dealer, Mitsubishi juga memiliki layanan jemput bola langsung ke konsumen. Mekanik-mekanik Mitsubishi selalu siap sedia untuk melakukan perbaikan berikut suku cadang langsung ke lokasi tambang dan juga perkebunan.

Catatan penjualan lain di Kalimantan Timur yang juga menggembirakan datang dari produk Mitsubishi adalah L300 dan Xpander. L300 memiliki market share 70 persen dengan penjualan rata-rata 55 unit perbulan serta Xpander memiliki 32 persen dan terjual hingga 70 unit per bulan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar