Pajero Sport Dakar Bekas 2016 Ini Lebih Murah Ratusan Juta Rupiah

Panduan Pembeli

Pajero Sport Dakar Bekas 2016 Ini Lebih Murah Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA – Sebuah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016 ditawarkan dengan harga amat ekonomis. Bayangkan saja, selisihnya ratusan juta rupiah lebih murah dibandingkan unit baru untuk tipe yang sama.

Pajero Sport adalah salah satu sport utility vehicle (SUV) idola konsumen Indonesia di segmen medium-high. Unit yang dijual sekarang adalah generasi kedua yang meluncur di Indonesia pada awal 2016 dan belum disegarkan lagi hingga sekarang, baik itu minor change maupun major change.

Unit seken dari tahun produksi itu sendiri kini sudah memiliki harga jual menarik. Salah satunya Pajero Sport bekas 2016 tipe Dakar 4x2 bermesin 2.4-liter turbo diesel yang diiklankan di Mobil123.com.


Beda harganya mencapai lebih dari Rp 150 juta, baik untuk tunai maupun kredit. Menurut dealer penjual yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta harga kreditnya Rp 375 juta.

Adapun pembelian tunai memerlukan mahar Rp 390 juta. Akan tetapi, banderol tersebut masih bisa ‘digoyang’ alias dinegosiasikan lagi.

Adapun Pajero Sport Dakar yang baru, menurut situs resmi Mitsubishi per September 2020, mencapai Rp 549,5 juta on-the-road Jakarta. Artinya, selisih antara keduanya mencapai Rp 159,5 juta (untuk harga tunai) atau Rp 174,5 juta (harga kredit).


“TDP (Total Down Payment/Total Uang Muka) Rp 131 juta. Cicilan Rp 7.021.000 x 59 bulan. TDP sudah termasuk angsuran pertama dan asuransi,” tulis dealer.

Kondisi eksterior maupun interior Pajero Sport bekas 2016 di dalam iklan diklaim bagus plus mulus. Calon pembeli dipersilakan membawa montir dari bengkel umum atau bengkel resmi untuk pengecekan teknis.

“Biar lebih puas,” tegas dealer ini.

Dealer mendapat unit seken tersebut dari tangan pertama. Dokumen kendaraan atas nama perusahaan.


“Warna hitam. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) pelat B Jakarta Pusat nomor genap. Ban tebal termasuk serep. Pajak Juni 2021. Tahun pembuatan 2016,” papar sang penjual.

Jarak tempuh yang tercatat di odometer, lanjut dealer, adalah 46 ribu km. Ada rekam jejak servis rutin yang dapat dilihat oleh calon pembeli.

Jok kursi masih orisinil. Beberapa kelengkapan fitur yang terdapat pada Pajero Sport bekas Dakar 2016 itu sendiri di antaranya ialah Sunroof plus Rear Parking Camera. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar