Pabrikan Mobil Asal China Siap Ekspansi Amerika Serikat

Berita Otomotif

Pabrikan Mobil Asal China Siap Ekspansi Amerika Serikat

GUANGZHOU - GAC Motor, pabrikan mobil asal China siap meluncurkan produknya di Amerika serikat pada 2019. 

Sebuah langkah berani yang dilakukan oleh GAC Motor yakni mencoba peruntungannya di Amerika Serikat. Banyak yang memprediksi, sentimen negatif pada produk otomotif asing di Amerika Serikat akan menjadi tembok penghalangnya.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden GAC Motor Yu Jun mengatakan bahwa ini merupakan sebuah ambisi besar terutama untuk menjadikan produk otomotif China dapat berbicara banyak di level dunia. Dan GAC sendiri sudah melakukan beberapa langkah awal yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk bermain di pasar Amerika Serikat.

"Kami telah membangun Pusat Litbang Amerika Utara pertama di Silicon Valley tahun ini dan berencana memasuki pasar Amerika Utara pada tahun 2019," ungkap Yu Jun.

Sebagai tonggak peluncurannya nanti, GAC Motor berencana untuk dapat memamerkan produk-produknya di North America International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Michigan. "Lineup Blockbuster" tersebut akan mencakup mobil konsep serta produk-produk GAC Motor seperti GA4, GA8, GM8 dan GS8.

Tak kalah menariknya adalah GAC Motor yang merupakan milik GAC Group punya merek mobil lain yakni Trumpchi. Jika ditelaah, nama tersebut bak sebuah "jilatan" karena mirip dengan nama Presiden Amerika Donald Trump. 

Dengan merek ini sejatinya GAC Group telah mengincar untuk meluncurkan produk-produknya. Namun demikian pada April 2017, dengan beragam pertimbangan nama Trumpchi akan diganti. 

"Awalnya saya tidak pernah memikirkannya, mengapa mengganti namanya. Ini mirip dengan nama presiden Amerika terpilih, namun yang perlu juga diingat di Amerika Serikat tingkat oposisi terhadap Trump cukup tinggi, jadi ini bisa menjadi pisau bermata dua. jelas Fend Xingya Presiden GAC Group. 

Dan seperti diberitakan BBC baru-baru ini, para eksekutif GAC Group terkejut dengan tanggapan yang mereka terima di NAIAS 2017. Nada minor mengiringi penamaan Trumpchi dan sejak itu telah mempertimbangkan untuk mengubah namanya.

Dan akhirnya, dengan penamanaan GAC Motor seperti yang bakal dilakukan ini adalah jawaban dari para eksekutif. Akankan GAC Motor berhasil di Amerika Serikat? Tunggu berita berikutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual