Pabrik Toyota Perlu Waktu 6 Bulan Persiapkan Produksi Mobil Baru

Berita Otomotif

Pabrik Toyota Perlu Waktu 6 Bulan Persiapkan Produksi Mobil Baru

KARAWANG – Mengembangkan kendaraan baru kemudian memproduksinya bukanlah perkara mudah. Perlu studi dan penyesuaian lajur produksi yang harus dilakukan.

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memerlukan waktu sekitar 6 bulan untuk menyiapkan diri memproduksi sebuah model baru di pabrik mereka. Hal ini disampaikan oleh Nandi Julyanto, Director Production Engineering & Karawang Plant.

“Bila ada model baru yang diproduksi di Toyota Karawang Plant II, kami memerlukan waktu sedikitnya enam bulan untuk mempersiapkannya. Waktu tersebut adalah minimal dan belum termasuk studi yang dilakukan oleh bagian pengembangan kendaraan,” ungkapnya.

Dalam waktu enam bulan, beragam evaluasi terkait produksi termasuk latihan para pegawai juga dilakukan agar mereka terbiasa untuk membuat model baru tersebut. Dengan demikian saat produksi benar-benar dilakukan, mereka sudah terbiasa sehingga waktu dan kualitas produksi tetap terjaga.

“Di pabrik Toyota Karawang Plant II setiap 2,8 menit keluar 1 mobil baru. Total kami memproduksi 400 mobil per hari. Kendaraan paling banyak yang kami produksi adalah Toyota Sienta,” tutupnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual