Pabrik Isuzu Karawang akan Gempur Negara-negara Berkembang

Berita Otomotif

Pabrik Isuzu Karawang akan Gempur Negara-negara Berkembang

KARAWANG - Isuzu memiliki 3 pabrik basis produksi di dunia. Salah satu pabriknya, adalah yang berada di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini nantinya akan bertugas untuk menjadi pemasok utama truk-truk ringan bagi negara-negara berkembang.

“Untuk truk negara-negara maju tetap diproduksi di Jepang, truk untuk negara-negara berkembang di Indonesia dan untuk kendaraan pickup dan mobil penumpang akan diproduksi di Thailand,” ungkap Yonanes Nangoi, Presiden PT Isuzu Astra Motor Indonesia siang hari tadi.

Ia mengatakan akan ada beberapa perbedaan truk-truk yang diproduksi di Jepang dengan truk produksi di Indonesia.

“Truk-truk untuk negara-negara maju itu harus memiliki emisi gas buang yang sangat bagus, tingkat safety bagus hingga perlu penambahan airbag, menggunakan hidrolik suspension agar pengemudi nyaman dan sebagainya,” ungkap Yohanes.

Sementara untuk negara-negara berkembang, truk yang diperlukan lebih ke arah truk memiliki daya angkut lebih maksimal.

“Contohnya di Indonesia, truk berdaya angkut 15 ton harus bisa digunakan untuk 30 ton. Kondisi jalan di sini juga tidak sebagus di negara-negara maju, tapi kalau gardannya rusak, yang disalahkan adalah kendarannya (yang dikatakan) jelek. Padahal kondisi jalan yang rusak,” tambahnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support