Pabrik Ford Sukses Daur Ulang Limbah Plastik

Berita Otomotif

Pabrik Ford Sukses Daur Ulang Limbah Plastik

JAKARTA - Daur ulang limbah plastik sangat menguntungkan bagi kehidupan manusia di bumi. Semakin banyak pabrikan mendaur ulang limbah plastik maka akan menciptakan kondisi lingkungan yang bersih. Ford tengah mengeluarkan cara-cara inovatif ini.

Ford menyiarkan Sustainability Report tahunan ke-16 yang menyoroti pencapaian perusahaan dalam beberapa tujuan berkaitan dengan lingkungan, termasuk Hermosillo Stamping and Assembly Plant yang meraih status nol limbah-ke-TPA (zero waste-to-landfill) yang memberikan Ford kehormatan sebagai pabrikan bebas limbah ke TPA di semua fasilitas produksi perusahaan di Meksiko.

Untuk diketahui pabrik produksi Ford Meksiko berhasil mendaur ulang 1,5 juta pon limbah TPA tahun ini dan akan meningkat di tahun-tahun selanjutnya, berdasarkan tingkat pengeluaran limbah tahun 2014.

Kesuksesan dari fasilitas Hermosillo, dan juga pabrik Cuautitlan dan Chihuahua Ford di Meksiko, akan membantu perusahaan mencapai targetnya untuk mengurangi limbah-ke-TPA global sebanyak 40 persen per kendaraan yang diproduksi dari tahun 2011 sampai 2016; Ford telah mengurangi limbah-ke-TPA per kendaraan global sebanyak 40 persen dari tahun 2007 sampai 2011.

Menartiknya limbah plastik ini sebagian digunakan pada all-new Ford F-150.

"Ford bangga bahwa semua fasilitas produksinya di Meksiko tidak membuang limbah ke TPA," kata Andy Hobbs, Director Ford Environmental Quality Office. "Kami sedang mengurangi jejak lingkungan global kami sambil terus mempertahankan sistem produksi kelas dunia."

Hermosillo bergabung dengan 27 fasilitas Ford lainnya di seluruh dunia dalam mencapai status nol limbah-ke-TPA. Tiga belas dari fasilitas tersebut berada di Amerika Utara; tujuh berada di Eropa, lima di Asia Pasifik dan tiga di Amerika Selatan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual