Pabrik Baru PT Federal Karyatama Resmi Dibangun

Berita Otomotif

Pabrik Baru PT Federal Karyatama Resmi Dibangun

CILEGON - PT Federal Karyatama, produsen oli Federal Oil, menggelar acara seremonial syukuran pembangunan pabrik LOBP baru, pada 27 Mei 2015. Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya pembangunan fisik pabrik pelumas yang direncanakan beroperasi pada awal tahun 2017.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT mengatakan bahwa pabrik lama mereka yang terletak di Kawasan Industri Pulogadung telah mencapai batas optimum.

“Oleh sebab itu pada tahun 2013, pemegang saham Federal Karyatama telah memberi mandat kepada Manajemen Federal Karyatama untuk memulai proses feasibility study dalam rangka pengembangan fasilitas Lube Oil Blending Plant LOBP yang baru. Manajemen optimis bahwa industri pelumas tanah air akan terus mengalami pertumbuhan,” ungkapnya.

Pabrik pelumas ini akan dibangun di area seluas 2 hektar, berlokasi di Kavling R1 Jl. Australia II Krakatau Indutrial Estate Cilegon, yang akan mengalihfungsikan pabrik pelumas di kawasan industri Pulogadung.

Pabrik dengan konsep modern berkelas dunia ini bermuatan proses blending, proses filling secara robotic serta penggunaan teknologi terbaru yang tetap berbasis pada ‘Green Industry’ yaitu mengedepankan aspek ramah lingkungan. Setidaknya ada sejumlah aspek yang ditekankan dalam konteks ramah lingkungan ini: penghematan dalam energy listrik, penghematan energy bahan bakar, dan memaksimalkan penghijauan di lingkungan pabrik.

Direktur Pabrik PT Federal Karyatama, Ari Sutanto mengatakan bahwa dimulainya pekerjaan fisik proyek pabrik pelumas ini telah melalui proses kajian kelayakan, perencanaan, perancangan, dan desain.

“Nantinya pabrik pelumas ini akan ditargetkan menghasilkan sekitar 100 juta liter pelumas setahun dan diharapkan pengerjaan selesai dan beroperasi dalam tempo 20 bulan dari sekarang," ujar Ari. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual