Pabrik Baru Mitsubishi Butuh Tiga Ribu Pekerja

Berita Otomotif

Pabrik Baru Mitsubishi Butuh Tiga Ribu Pekerja

BEKASI - Mitsubishi secara resmi memulai pembangunan pabrik baru mereka di dalam kawasan GIIC, Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi. Investasi Rp 6 triliun disiapkan untuk mendirikan pabrik berkapasitas 160.000 unit per tahun ini. Tiga ribu tenaga kerja akan terserap.

Setelah 45 tahun berbisnis di Indonesia, Mitsubishi kembali agresif. Pabrik yang dinaungi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ini adalah buah dari patungan Mitsubishi Motors dan Krama Yudha yang selama ini menjadi partner bisnis Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia.

Pabrik ini akan dibangun di atas tanah seluas 30 hektar dan akan mulai beroperasi pada April 2017. Kapasitas produksinya mencapai 160.000 unit per tahun. 

Namun bila memang diperlukan, kapasitas produksi pabrik ini dapat diperluas hingga 240.000 unit untuk mengembangkan dan memproduksi Small MPV 7-Seater, Pajero Sport baru dan Colt L300 yang telah populer di seluruh Indonesia sejak lama.

"Kami akan memperkuat kontribusi kami dalam perkembangan industri otomotif dan masyarakat melalui pekerjaan 3.000 staf kami di pabrik baru, membangun suplier suku cadang dan melokalisasi produk, transfer teknologi, ekspor dan banyak lagi," ujar Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Pabrik baru sendiri akan dirancang dan dibangun dengan teknologi terkini.

Head Officer - Production Group Mitsubishi Motors Corporation Takeshi Ando menjelaskan kalau pabrik ini akan menjadi pabrik ramah lingkungan. Air akan didaur ulang dan produksi emisi akan ditekan hingga 11 persen. Di sisi lain, penggunaan perlengkapan modern juga akan menjadi prioritas. 

Hal ini akan bisa terlihat dari rencana 'mempekerjakan' 40 robot di pabrik ini. Bahkan untuk proses pengecatan akan dilakukan oleh robot. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support