Pabrik Ban Motor Pirelli-Astra Otoparts Siap Beroperasi

Berita Otomotif

Pabrik Ban Motor Pirelli-Astra Otoparts Siap Beroperasi

JAKARTA - Pasar Indonesia bisa dibilang merupakan salah satu pasar motor terseksi di dunia. Karena itu, pasar ban motor pun bisa terlihat cerah. U

ntuk itu, Pirelli siap membuka pabrik mereka di Indonesia. Brand internasional ini memandang Indonesia adalah pasar yang seksi dan potensial. Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepedamotor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone) dan sport berkapasitas mesin sampai dengan 250cc.

Pabrik ini merupakan hasil kerjasama antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre, dengan melahirkan perusahaan patungan PT Evoluzione Tyre. Perusahaan baru akan mulai berproduksi di Juli 2015.

Berlokasi di Subang, dengan luas 30 hektar, pembangunan pabrik PT Evoluzione Tyre yang menelan dana investasi sekitar Rp. 1,3 trilyun ini direncanakan untuk produksi awal sekitar 2 juta unit di tahun 2015.

Sementara untuk total produksi yang ditargetkan berada di angka 7 juta unit per tahun, di mana 4 juta unit produksi untuk produksi ban motor Pirelli untuk pasar domestik dan eksport dan sisanya 3 juta unit produksi untuk PT Astra Otoparts Tbk dengan merek ban Aspira Premio untuk pasar domestik dan ekspor.

Untuk pasar Indonesia, selain memasarkan produk ban tipe Cross-ply dan Radialino yang diproduksi oleh PT Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts Tbk juga memasarkan ban sepedamotor tipe Radial yang diimpor dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman.

Target dari ban tipe Radial ini adalah sepedamotor dengan kapasitas mesin besar dan menengah, yaitu mulai dari 250cc ke atas. PT Astra Otoparts,Tbk sendiri dipastikan akan membantu terjadinya peningkatan penjualan serta membawa produk ban motor Pirelli menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Dengan  dukungan jaringan distribusi kuat dan luas, PT Astra Otoparts,Tbk akan menjadikan produk ban motor Pirelli mudah ditemui di seluruh kota di Indonesia.

Melalui PT Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts,Tbk mulai melebarkan sasaran pasar ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah yang masih memiliki market yang potensial, khususnya di Indonesia, dilihat dari potential demand untuk after market tire lebih dari 37 juta unit untuk tahun 2015 saja. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual