Owner Baru F1 Tertarik Gelar Balap di Las Vegas

Berita Otomotif

Owner Baru F1 Tertarik Gelar Balap di Las Vegas

BARCELONA - Pemilik baru Formula One (F1), Liberty Media langsung membuat gebrakan agar balapan jet darat ini lebih bergairah.

Salah satu yang paling baru adalah rencana untuk menggelar balapan F1 di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan menurut kabar, jika terlaksana, balapan F1 di kota judi tersebut akan start pada malam hari.

Seperti yang dilaporkan Motorsport, CEO Liberty Media Greg Maffei menyampaikan keseriusannya akan rencana ini saat ditemui di Barcelona, Spanyol. Intinya Las Vegas akan masuk dalam kalender F1 tahun depan.

“Saya terus terang sangat senang jika balap F1 night race di Las Vegas bisa terlaksana,” jelas Maffei. 

Bernie Ecclestone sendiri pada awal tahun 2016 sudah melakukan pembicaraan soal balap F1 di Las Vegas dengan pihak yang berminat dalam rencana ini. Namun sampai saat ini belum ada kelanjutaanya.

Jika putaran AS kedua ditambahkan ke kalender, mungkin bukan satu-satunya ras baru. Menurut Maffei, jumlah race pada satu musim kompetisi masih bisa dikembangkan lebih lanjut. Ke depan mungkin jumlahnya akan lebih dari 21 race seperti yang ada sekarang.

“Penambahan jumlah race tentunya akan memiliki banyak keuntungan. FIA bakal menghasilkan lebih banyak uang berikut dengan tim dan juga kami. Namun jelas ada beberapa pertimbangan yang tujuannya agar semua dapat seimbang dan balapan akan semakin ramai,” lanjut Maffei.

Jadi, dari perkembangan soal F1 terutama berkaitan dengan musim balap 2017, akan ada banyak perubahan. Ini terjadi baik dalam hal jadwal balap, regulasi hingga mobil baru yang akan digunakan pada tahun depan. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual