Otomotif Thailand Siap Bangkit

Berita Otomotif

Otomotif Thailand Siap Bangkit

BANGKOK - Industri otomotif Thailand diperkirakan akan bangkit di tahun 2015 setelah mengalami penurunan cukup signifikan yakni 23,5 persen di tahun 2014.

Federasi Industri Thailand memperkirakan akan ada kenaikan jumlah produksi sebesar 17 persen di tahun Kambing Kayu 2015 dilansir Reuters.

Aktivitas produksi dan penjualan mobil di Thailand pada tahun 2014 merupakan rekor terburuk setelah kerusuhan politik yang berakhir pada Mei 2014. Dampaknya, otomotif Thailand mengalami keterpurukan.

Di tahun 2015, Surapong Paisitpattanapong juru bicara Federasi Industri Thailand (FTI) optimistis kapasitas produksi mobil di Thailand diperkirakan akan meningkat menjadi 2,2 juta unit pada 2015, dari sekitar 1,88 juta tahun 2014.

Pertumbuhan ini diakui akan mampu mempertahankan posisi nomor satu pasar otomotif terbesar ASEAN.

Sebelumnya, Data Organisasi Produsen Kendaraan Dunia mencatat pada tahun 2013 produksi mobil di Thailand mencapai 2,53 juta unit, dan menduduki posisi 9 sebagai produsen kendaraan terbanyak di dunia. Thailand  salah satu negari produksi kendaraan untuk memenuhi pasar domestik dan pasar luar negeri termasuk Indonesia.

Sementara itu Toyota memperkirakan penjualan kendaraan di Thailand naik sebesar 4,3 persen di tahun 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual