Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Opsi Mobil Irit BBM, Ini Rentang Harga Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Mobil Bekas

Opsi Mobil Irit BBM, Ini Rentang Harga Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

JAKARTA – Toyota Corolla Cross bekas saat ini lebih murah puluhan juta rupiah, bahkan bisa Rp100 juta-an, ketimbang model barunya sekarang.

Harga bahan bakar minyak (BBM) sejak awal 2022 melambung tinggi. Corolla Cross hybrid pun menjadi salah satu opsi mobil yang irit bensin, berkat teknologinya yang memadukan mesin konvensional dengan baterai plus motor listrik.

Tentu, kalau ingin membeli Corolla Cross hybrid berbanderol lebih murah, ada unit sekennya.

Di situs Mobil123.com, ketika artikel ini dinaikkan pada Kamis (15/9/2022) sore, terdapat 44 iklan Corolla Cross bekas dan semuanya dari tipe hybrid. Rentang harganya sendiri Rp400 juta-an, dari yang termurah hingga termahal.

Sekadar mengingatkan, Corolla Cross meluncur pertama kali di Indonesia pada Agustus 2020. Ketika itu, tipe yang meluncur adalah tipe mesin bensin 1.8-liter seharga on the road (OTR) Jakarta Rp457,8 juta serta tipe mesin hybrid 1.8-liter berbanderol Rp497,8 juta.

Kemudian, Toyota ‘menyuntik mati’ tipe mesin bensinnya dan hanya menyisakan opsi mesin hybrid. Adapun harga OTR Jakarta Corolla Cross hybrid per 15 September 2022, menurut situs resmi Toyota, Rp535,3 juta.

Lebih lanjut, unit Corolla Cross hybrid bekas termurah saat berita ini dibuat berbanderol Rp425 juta, dengan warna bodi merah serta berlokasi di Jakarta. Namun, itu merupakan harga kredit.

Adapun banderol untuk pembelian tunainya Rp445 juta.

Corolla Cross hybrid bekas termahal, di sisi lain, berbanderol Rp477,1 juta untuk pembelian secara kredit. Tidak disebutkan, berapa harga untuk pembelian tunai dari unit berwarna bodi hitam yang berada di Bekasi, ini.

Sebagai informasi, Toyota sudah meluncurkan mobil berteknologi elektrifikasi sejak 2009. Modelnya ialah Toyota Prius hybrid.

Sejak saat itu, model-model hybrid lainnya bergantian mengaspal. Namun, Toyota baru mulai gencar merilis mobil hybrid baru di Indonesia sejak 2019, diawali dengan Toyota C-HR hybrid, sebagai respons dari keinginan pemerintah mendorong pasar mobil listrik lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019.

Bahkan, pada 2020, mereka ‘menerjunkan’ mobil listrik murni di segmen premium yakni Lexus UX 300e. Sejak 2009 hingga Juli 2022, Toyota sudah menjual 6.600-an unit mobil berteknologi elektrifikasi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang