Operasi, Pedrosa Absen di 2 Balapan

Berita Otomotif

Operasi, Pedrosa Absen di 2 Balapan

JAKARTA - Dani Pedrosa hanya mampu finish di urutan 6 di balapan pembuka MotoGP 2015 di Losail karena cedera. Akhir pekan lalu Pedrosa akhirnya kembali naik meja operasi dan karenanya, dia harus absen di dua balapan.

Rider Spanyol ini akan absen di balapan MotoGP di Amerika dan Argentina. Absennya Pedrosa di dua balapan itu terjadi setelah dokter menegaskan dia harus menjalani operasi untuk mengurangi rasa sakit yang selama ini dideritanya.

"Operasi itu rumit dan agresif menggunakan teknik mikro dan lensa mikroskopis. Berlangsung dua jam, dan dilakukan di bawah anestesi lokal. Kami memeriksa fascia otot, yang hipertrofi dan harus dibuka dan melepas. Otot telah dibedah dan dikeluarkan dari lengan bawah," ahli bedah ortopedi Dr. Angel Villamor.

Hal itu tidak aneh karena di balapan pembuka di Losail, Qatar, saja rider Honda itu hanya mampu finish di urutan 6. Balapan itu diakuinya sangat menyiksa karena rasa sakit di tangan.

Operasi yang telah berlangsung Jumat lalu (3/4) itu adalah operasi ketiga Pedrosa terkait masalah ini. 

HRC test rider Hiroshi Aoyama akan menggantikan Pedrosa dan bergabung dengan Marc Marquez untuk dua putaran berikutnya di COTA dan Termas de Rio Hondo.

Dr. Angel Villamor lalu mengatakan kalau pihaknya akan memantau Dani selama beberapa minggu ke depan untuk mengukur keberhasilan operasi ini. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support