Opel Siapkan SUV Anyar

Berita Otomotif

Opel Siapkan SUV Anyar

RUESSELSHEIM - Raksasa otomotif dunia, General Motors (GM) baru saja membuat gebrakan dengan mengumumkan mereka akan segera melahirkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru. SUV anyar GM itu akan mengusung merek Opel.

Chief Executive GM Mary Barra mengatakan untuk merealisasi niat mereka ini, mereka akan membangun mempersiapkan dana hingga 500 juta euro atau sekitar Rp 7,64 triliun untuk memproduksi mesin di Eropa. Adapun mobil ini sendiri akan dibangun di pabrik Opel di Ruesselsheim, Jerman.

"SUV ini akan menjadi unggulan kedua di samping Insignia," kata Barra dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters. Insignia sendiri adalah sebuah sedan premium milik Opel.

GM sendiri saat ini tengah berusaha keras untuk meningkatkan brand image dan penjualan Opel. Tidak tanggung-tanggung, beberapa waktu lalu mereka sudah mengatakan siap mengucurkan dana hingga 4 miliar euro untuk meremajakan semua model Opel guna mengambil 8 persen pangsa pasar di Eropa.

Saat ini, Opel bersama sang adik, Vauxhall, memiliki pangsa pasar 6,9 persen di Eropa barat Januari dan Oktober 2014.

Pabrik di Ruesselsheim mempekerjakan sekitar 3.300 pekerja untuk memproduksi model Insignia dan Astra. Opel juga memiliki pabrik di Kaiserslautern dan Eisenach juga di Jerman serta pabrik mesin di Tychy, Polandia. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual