Nostalgia Bersama Sang Legenda Colt T200

Berita Otomotif

Nostalgia Bersama Sang Legenda Colt T200

TANGERANG – Salah satu daya tarik dari booth Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) adalah truk antik Colt T200.

Bentuknya yang klasik dan dalam kondisi prima, truk berwarna khas biru muda ini mengundang banyak pasang mata untuk menikmatinya untuk bernostalgia sesaat. Ahmad Suntoko, pengusaha asal Blitar adalah pemiliki dengan bangga menceritakan pengalaman bersama T200-nya ini  

“Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar. Truk ini dulu saya gunakan untuk mengangkut ayam dan telur untuk dijual ke pasar” ujar sosok yang akrab disapa Suntoko ini.

Meski truk ini keluaran tahun 1970an, Suntoko tidak pernah sekalipun mengganti bagian interior dan eksterior truk ini, demi menjaga performa dan orisinalitasnya.

“Hingga hari ini, saya tidak pernah mengalami kendala berarti selama memiliki Colt T200. Mesinnya truk ini bandel, saya jarang ke bengkel untuk perbaikan, paling hanya perawatan rutin saja. Spare parts nya juga mudah dicari, meski ini truk keluaran tahun 70-an” jelas pria yang akrab disapa Suntoko.

Seiring berjalan waktu, usaha Suntoko semakin berkembang. Saat ini beliau menjadi pengusaha besar di wilayah Blitar dengan berbagai segmen usaha mulai dari pariwisata, peternakan, dan perkebunan. Saat ini beliau telah memiliki puluhan unit Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnisnya sehari-hari.

Kini truk kesangan Suntoko sudah tidak digunakan sebagai kendaraan operasional lagi. Saat ini lebih banyak digunakan sebagai kendaran untuk menunjang hobinya menunggangi motor besar.

“Truk ini sekarang lebih banyak digunakan untuk hobi saya, yaitu touring menggunakan motor besar. Saya suka touring dengan jarak yang jauh, dan truk ini saya gunakan untuk mengangkut dua sampai tiga motor besar saya pada saat touring di berbagai wilayah di Indonesia” ujarnya.

Demikianlah karakter dari kebanyakan pemilik kendaraan di Indonesia. Jika sudah terpuaskan dengan merek tertentu apalagi telah meraih banyak keuntungan dari penggunananya maka para konsumen akan selalu setia untuk terus menggunakannya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual