Nissan Xmotion Concept Jadi Andalan Nissan di Masa Depan

Berita Otomotif

Nissan Xmotion Concept Jadi Andalan Nissan di Masa Depan

DETROIT – Nissan Xmotion Concept (baca: Cross Motion) menjadi bintang dari Nissan di Detroit Auto Show.

Mobil yang baru ditampilkan Nissan ini memperlihatkan wujud dari produk Nissan di masa depan. Tampilannya memang sangat berbeda dibandingkan dengan model Nissan yang ada saat ini. Perubahan tersebut menjadikan tampilan mobil tersebut terasa segar untuk Nissan.

Tampilan eksterior mobil memang terasa menarik berkat penggunaan desain headlights baru dan grille V-motion. Nissan Xmotion Concept juga memiliki desain velg yang menarik sehingga membuat tampilan mobil dari samping terasa lebih kokoh.

Masuk ke dalam, Nissan Xmotion Concept tampil unik dengan adanya pembatas yang bentuknya seperti kayu dan melintang dari depan ke belakang. Akibatnya, jumlah tempat duduk pun menjadi terbatas yaitu 4+2.

Menariknya lagi, dashboard juga dilengkapi dengan tiga buah layar besar. Selain itu, ada juga sebuah layar di langit-langit yang disebut sebagai ‘digital room mirror’, menggantikan kaca spion tengah pada mobil konvensional. Terakhir, ada pula layar di konsol tengah.

Tidak lupa ada fitur menarik lainnya yaitu Nissan ProPilot. Fitur ini merupakan fitur andalan Nissan dalam mengembangkan kendaraan otonom. Fitur ini sebelumnya sudah dipasangkan pada Nissan Serena generasi terbaru.

Tidak ada kabar terkait mesin yang digunakan pada Nissan Xmotion. Namun Nissan memastikan bahwa mobil ini sudah menggunakan Nissan Intelligent All-Wheel-Drive system yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual