Nissan X-Terra Telah Siap untuk Diluncurkan

Berita Otomotif

Nissan X-Terra Telah Siap untuk Diluncurkan

TOKYO - Nissan telah menyiapkan X-Terra untuk melakukan debut global di Beijing Motor Show 2018.

Sejak awal tahun ini, Nissan tampaknya sedang mempersiapkan produk terbarunya. Produk baru ini akan berada di segmen SUV dan akan menjadi pesaing serius Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer dan Toyota Fortuner.

Kabarnya, Nissan akan menggunakan basis pickup double-cabin andalannya yaitu Navara. Jika dilihat dari eksteriornya, Nissan X-Terra ini memiliki desain yang hampir sama dengan NP300 Navara di mana tidak memiliki bentuk terlalu kotak seperti pendahulunya yaitu Pathfinder.

SUV ini tampak tetap menggunakan grille V-Motion dan bumper depan agresif. Produsen mobil asal Jepang ini juga menggunakan desain atap dan rumah spion milik Navara.

Namun, Nissan tampaknya ingin memproduksi sebuah SUV yang memadukan ciri khas Pathfinder dengan Navara. Perpaduan tersebut diyakini akan menghasilkan sebuah kendaraan yang dapat memenuhi ekspektasi konsumen dunia.

Baca Juga: Nissan Pastikan Mobil Listrik di Masa Depan Tidak Lagi Bisu

X-Terra ini akan menjadi SUV body-on-frame terbaru yang mampu menampung 7-orang dewasa. SUV ini diprediksi akan mengusung mesin naturally-aspirated 2.5-liter 4-cylinder dengan transmisi matic 7-percepatan.

Selain mesin tersebut, Nissan tampaknya juga akan menghadirkan opsi mesin 2.3-liter turbo dan mesin diesel twin-turbo yang telah digunakan oleh Navara.

“Nissan sangan kompeten di segmen kendaraan frame-based, truk frame-based dan SUV frame based sehingga kami akan bermain di semua segmen. Sekarang? Saya pikir anda harus menunggu lebih lama lagi. Tolong bersabar lebih lama lagi hingga Beijing Motor Show 2018,” tutur Ashwani Gupta, Chief of Light Commercial Vehicle Division Renault-Nissan-Mitsubishi.

Nissan X-Terra (XTerra/Paladin) ini dipastikan akan dihadirkan untuk pasar China terlebih dahulu. DI China, mobil ini dijadwalkan akan resmi diluncurkan pada 17 November 2017 dan akan diantar ke seluruh jaringan dealer Nissan di China pada Februari 2018. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support