Nissan Ungkap Keuntungan Membeli Mobil Secara Fleet

Panduan Pembeli

Nissan Ungkap Keuntungan Membeli Mobil Secara Fleet

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membeberkan bahwa ada banyak keuntungan membeli mobil secara fleet atau sekaligus banyak bagi perusahaan.

Selain harga yang lebih bersaing, dalam pembelian secara fleet pelanggan juga bisa meminta kontrak tambahan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini disampaikan oleh Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI.

“Membeli mobil secara fleet tentu sangat berbeda dengan membeli mobil biasanya. Kalau fleet, akan ada special treatment yang tidak akan didpatkan dengan membeli mobil secara biasa,” ungkapnya.

Salah satu perbedaan paling umum adalah NMI akan melakukan pelatihan kepada para teknisi yang dimiliki oleh konsumennya. Dengan demikian, teknisi perusahaan tersebut memiliki kompetensi yang sama dengan teknisi Nissan itu sendiri.

“Itu bisa tergantung dengan diskusi antara konsumen dengan dealer dan masing-masing konsumen bisa berbeda. Misalnya saat Nissan Navara baru diluncurkan, kami bisa memberikan teknisi Nissan untuk menetap di lokasi mereka selama beberapa waktu. Jadi bila ada masalah, maka tim kami sudah ada di sana,” ungkapnya.

Selain kemudahan dalam hal perawatan, pelanggan juga berhak untuk mendapatkan kemudahan dalam transaksi berkat diskon yang lebih besar ketimbang diskon normal. Dengan demikian diharapkan penjualan mobil secara fleet dapat membantu para konsumennya. Ini merupakan salah satu keuntungan membeli mobil secara fleet lainnya.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini konsumen fleet masih dikuasai oleh perusahaan perusahaan yang ada di Jabotabek. Meski demikian, untuk peredaran kendaraan fleet tersebut, tidak hanya berada di Jabotabek melainkan di berbagai daerah lain.

“Jadi banyak perusahaan yang kantor pusatnya di sini sehingga membeli kendaraannya ya di sini juga. Namun, pada kenyataannya, unitnya sendiri justru ada beberapa kota lain di Sumatera atau Kalimantan, sesuai dengan keperluan perusahaan tersebut,” tambahnya.

Baca juga : Nissan Siap Naikkan Penjualan Tahun Ini

Saat ini, Nissan Grand Livina masih menjadi kendaraan yang paling banyak dicari oleh konsumen fleet. Fleet sendiri masih memberikan kontribusi penjualan sebesar 10-15 persen setiap tahunnya.

“Angka itu masih fluktuatif dan kami harapkan kedepannya bisa terus tumbuh hingga setidaknya mencapai 20 persen dari total penjualan kami,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual