Nissan Terra Meluncur dengan Desain yang Lebih Atraktif

Mobil Baru

Nissan Terra Meluncur dengan Desain yang Lebih Atraktif

DUBAI – New Nissan X-Terra 2021 atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Nissan Terra resmi diluncurkan di Uni Emirat Arab dengan beragam ubahan menarik.

Peluncuran ini merupakan bagian dari program Nissan Next yang telah dimulai sejak awal tahun 2020. Sebelumnya, Nissan telah meluncurkan Nissan Ariya dan Nissan Z Proto yang merupakan model global Nissan.

Tampilan luar dari Nissan Terra memang memiliki desain yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan sebelumnya. Ubahannya cukup banyak sehingga mengubah desain yang sebelumnya kaku dan terlalu mengkotak menjadi lebih modern serta dinamis.

Ubahan pada Nissan Terra tersebut diantaranya adalah penyematan V-Motion Grille, desain baru pada bumper yang lebih menarik dengan foglamp. Nissan Terra juga sudah mendapatkan projector headlights berdesain baru.

Nissan Terra Meluncur dengan Desain yang Lebih Atraktif
Masuk ke dalam kabin, Nissan Terra hadir dengan dashboard desain yang cukup elegan. Selain itu, Nissan Terra juga sudah dilengkapi dengan layar berukuran 11 inchi yang sudah bisa tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Lingkar kemudi dari Nissan Terra juga sudah ditingkatkan kualitasnya dengan menggunakan material yang lebih baik.

Kenyamanan pada Nissan Terra semakin diperkuat dengan hadirnya jok Zero Gravity yang hadir pada bangku baris pertama dan kedua. Selain itu, suara bising dari luar pun telah dikurangi secara signifikan berkat adanya peredam tambahan di kompartemen mesin dan penggunaan acoustic glass untuk kaca depan serta samping kendaraan.

Nissan Terra Meluncur dengan Desain yang Lebih Atraktif
Nissan Terra 2021 dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165hp and 245Nm dan disandingkan dengan transmisi 7 percepatan. Mobil ini hadir dalam dua pilihan sistem penggerak 2 roda dan 4 roda dan telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti electronic rear-locking differential dan off-road around-view monitor.

Khusus untuk varian Platinum yang merupakan varian tertinggi, sejumlah fitur keselamatan pun sudah disematkan. Mulai dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Driver Alertness dan Intelligent Emergency Braking. Nissan Terra 2021 akan mulai dijual mulai Desember 2020 di showroom Nissan di Timur Tengah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar