Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Terra Akan Meluncur Bareng Mitsubishi Xpander Varian Baru

Berita Otomotif

Nissan Terra Akan Meluncur Bareng Mitsubishi Xpander Varian Baru

JAKARTA – Nissan Terra akan meluncur di Tanah Air bersamaan dengan Mitsubishi Xpander varian baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIIAS 2018 nantinya berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang dan diikuti 25 merek mobil plus 11 merek sepeda motor. Bakal ada 40 peluncuran mobil, baik mobil baru dan konsep serta delapan peluncuran ‘kuda besi’.

Nissan menjelaskan bahwa mereka bersiap untuk lebih mengakrabkan pengunjung dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility di sana. Di samping itu, sport utility vehicle (SUV) teranyar mereka yaitu Terra akan meluncur di pameran tersebut.

Ini berarti Terra bakal menjadi ‘pertunjukan’ GIIAS 2018 selain beberapa model lain yang sudah terungkap seperti Xpander varian  baru. Ada juga model menarik lain yang belum dibocorkan oleh pabrikan, di antaranya adalah world premiere model baru Honda.

“Dalam kesempatan ini, Nissan mengonfirmasi peluncuran Terra,” kata Deputy Director PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) Troy Pantouw dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2018, Selasa (10/7/2018) di Jakarta.

Nissan memang berjanji mengakhir puasa produk baru di pasar otomotif Indonesia mulai tahun ini. Dalam temu media pada Juni kemarin, Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menjelaskan model-model baru yang disiapkan di antaranya ialah low cost green car (LCGC) plus model di atas segmen ini dengan merek Datsun, multi purpose vehicle, juga sport utility vehicle (SUV).

Di antaranya yang ditunggu-tunggu ialah low multi purpose vehicle (LMPV) yang menggunakan platform milik Xpander. Nissan Motor Corporation sudah menerangkan 'Xpander versi Nissan' ini nantinya diproduksi di Indonesia pada 2019.

Terra sendiri menjalani menjalani debut globalnya dalam Beijing Auto Show 2018, April lalu. Pada Mei, calon pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tersebut meluncur di Filipina dan dipastikan bakal datang ke Indonesia.

Terra untuk pasar Tanah Air memanggul mesin mesin diesel 2.5 L YD25DDTi I4 dengan gelontoran tenaga 188 hp. Sasisnya menggunakan ladder frame, dengan ground clearance 225 mm yang diklaim tertinggi di kelasnya.

Fitur-fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility juga bakal ada, walau belum diketahui apakah sama persis dengan Terra di pasar Filipina. Di sana, Terra mempunyai Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Smart Rear View Mirror, 4WD-DIFF lock system, Hill Start Assist, Hill Descent Control. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang