Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Skyline GT-R R34 Bekas Paul Walker Bakal Dilelang, Berminat?

Berita Otomotif

Nissan Skyline GT-R R34 Bekas Paul Walker Bakal Dilelang, Berminat?

JAKARTA – Nissan Skyline GT-R R34 yang pernah dipakai oleh mendiang Paul Walker di film Fast & Furious 4 akan dilelang ke publik.

Unit ini merupakan Skyline GT-R 2002 yang diimpor Kaizo Industries dan dimodifikasi sesuai dengan permintaan aktor Holywood yang memerankan karakter Brian O’Conner itu.

Melansir Carscoop, Rabu (12/4/2023), Nissan Skyline GT-R ini memang sudah direncanakan untuk dilelang sejak Paul Walker meninggal..

Lelang Nissan Skyline GT-R R34 bekas Paul Walker ini rencananya akan dilakukan antara 28 April dan 5 Mei di Brussels, Belgia oleh rumah lelang Bonhams.

Peserta yang dapat mengikuti lelang mobil tersebut hanya orang-orang yang sudah terverifikasi oleh Bonhams.

Belum ada informasi mengenai harga buka lelang untuk Skyline legendaris ini. Namun, dapat diperkirakan penawaran pertama berada di atas 6 digit, artinya sekitar 1 juta Dollar AS atau setara Rp14,893 miliar.

Sejak rampungnya pengambilan gambar untuk Fast & Furious 4, mobil Japanese Domestic Market (JDM) tersebut sempat terancam untuk disita pemerintah Amerika Serikat (AS), karena cara mobil tersebut didatangkan/diimpor ke AS dipertanyakan.

Kaizo Industries mengimpor Skyline GT-R ini sebagai cangkang yang kemudian dirakit di AS dengan mesin RB26 dan disebut sebagai “kit car”.

Untungnya, setelah melewati pertarungan legal yang panjang mobil tersebut dapat selamat dari penghancuran, kemudian dipindahkan ke Jerman dan dijadikan static display.

Mobil ini sendiri telah dimodifikasi dengan penambahan Turbonetics Front-Mounted intercooler, exhaust NISMO NE-1, dan Brake Conversion Rotora.

Kemudian untuk dapur pacunya, Skyline GT-R R34 memakai mesin RB26 2.6 liter twin-turbocharged, 6 silinder segaris. Mesin tersebut dapat menghamburkan tenaga hingga 550 hp.

Di bagian interiornya pun tak luput dari sentuhan modifikasi seperti penyematan monitor besar pada dasbor, jok racing custom OMP, dan head unit dari Sony. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang