Nissan Siap Kenalkan Smart Rearview Mirror di Geneva Motor Show Mendatang

Mobil Baru

Nissan Siap Kenalkan Smart Rearview Mirror di Geneva Motor Show Mendatang

GENEVA - Pada Geneva Motor Show mendatang, produsen mobil berlomba-lomba untuk memamerkan teknologi terbaru mereka. Salah satunya adalah produsen mobil asal Jepang, Nissan yang akan memperkenalkan teknologi teranyar mereka yaitu Smart Rearview Mirror.

Dengan menggunakan embel-embel ‘smart’, tentu memiliki kelebihan ketimbang dengan kaca spion tradisional. Lantas dimana perbedaaannya? Kaca spion terbaru ini merupakan gabungan antara kaca tradisional dengan kamera belakang pada bagian belakang mobil yang gambarnya ditampilkan pada monitor LCD di kaca spion tengah.

Keunggulannya terdapat pada jarak pandang. Blind spot yang biasanya terjadi akibat pandangan kebelakang terhalang oleh pilar C atau D kini dapat dihilangkan. Tak hanya itu, dengan menggunakan Smart Rearview Mirror ini, maka tampilan visual akan tetap stabil dalam berbagai kondisi lingkungan seperti hujan, salju hingga matahari tenggelam.

Hal ini berkat dukungan dari kamera dengan kualitas tinggi dan sistem pengolahan citra yang telah diterapkan pada monitor sehingga menghasilkan gambar yang jelas. Sehingga dengan demikinan kemungkinan terjadi kecelakaan pun dapat diminimalisir.

Walau begitu, Nissan tidak menghilangkan begitu saja kaca spion tradisional. Pengemudi dapat mengganti antara tampilan monitor LCD dengan model tradisional hanya dengan sebuah flip sederhana yang terdapat di bagian bawah kaca spion.

Rencananya Smart Rearview Mirror ini akan diperkenalkan pada tahun 2015 mendatang. Namun, kehadirannya bukanlah sebagai fitur standard namun sebagai fitur optional di mobil-mobil Nissan.

Tag Terkait


Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual