Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Serena dan Livina Terhambat STNK

Berita Otomotif

Nissan Serena dan Livina Terhambat STNK

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim bahwa Nissan Livina dan Nissan Serena masih terhambat dalam pembuatan STNK.

Kondisi tersebut membuat kedua mobil tersebut masih jarang terlihat di jalanan. Padahal, Nissan mengklaim bahwa penjualan kendaraan tersebut cukup baik khususnya di wilayah perkotaan seperti Jakarta.

“Saya sendiri juga masih belum liat mobilnya di jalanan. Jadi mungkin mobilnya masih dalam proses registrasi dan butuh waktu untuk bisa mendapatkan plat nomor serta digunakan oleh konsumen kami,” tutur Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI.

Hal senada juga disampaikan oleh itu R. I. Hana Maharani, Head of Communications NMI. Ia menegaskan bahwa sejak bulan Februari Nissan Serena dan Nissan Livina langsung dibuka keran pemesanan, Maret distribusi ke dealer dan April seharusnya sudah mulai diterima konsumen.

“Sudah mulai didistribusikan cuma mungkin masih dalam proses pembuatan STNK dan sebagainya. STNKlah yang paling utama (hambatan),” tuturnya.

Bila benar terhambat di proses pembuatan STNK, maka seharusnya Nissan Serena dan Nissan Livina baru benar-benar akan terlihat di jalanan pada akhir April.

Nissan Serena dan Nissan Livina diluncurkan pada 19 Februari 2019. Nissan Serena hadir dengan sejumlah fitur unggulan seperti Intelligent sliding door,layar monitor ganda berukuran 7 inci. Head unit ini dapat tersambung dengan telepon pintar dan terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inchi dan Multi Information Display yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor.

Sementara Nissan Livina hadir dengan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander namun memiliki beberapa perbedaan. Dari segi eksterior, Nissan livina hadir dengan V-Motion yang tampil menarik ditambah dengan sejumlah fitur menarik seperti Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control System. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang