Nissan Sambut Kehadiran Pertalite

Berita Otomotif

Nissan Sambut Kehadiran Pertalite

JAKARTA - PT Pertamina akan segera mengganti Premium dengan Pertalite. Lantas, bagaimana tanggapan Nissan Motor Indonesia selaku APM resmi Nissan di Indonesia mengenai kebijakan ini?

“Kami menyambut baik (kehadiran Pertalite). Karena meski belum sebanding dengan BBM Ron 92, namun setidaknya BBM ini akan membantu perfoma dan daya tahan kendaraan,” ungkap General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini, pihaknya tidak menyediakan satupun line up yang sesuai dengan BBM ron 88 (Premium). “Kalau pelanggan pakai ron 88, itu pilihan konsumen. Tapi pasti akan berpengaruh pada sisi perfoma dan sebagainya.”

Meski yakin bahwa Pertalite akan lebih baik dibanding Premium, Ia mengaku bahwa NMI masih belum melakukan ujicoba terhadap BBM satu ini.

“Saat ini belum ada uji coba terhadap pertalite. Tapi secara teknis, kita pakai premium pun kita gak ada kerusakan. Nah logikanya kalau pakai yang lebih baik dari ron 88, seharusnya perfomanya jadi lebih baik,” pungkasnya. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support