Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Recall 215 Ribu Mobil Karena Berpotensi Terbakar

Berita Otomotif

Nissan Recall 215 Ribu Mobil Karena Berpotensi Terbakar

CALIFORNIA  - Nissan merecall 215 ribu mobilnya di Amerika Serikat, hal ini dilakukan karena belakangan diketahui terdapat kerusakan yang memiliki potensi terbakar.

Resiko tersebut terjadi karena adanya kesalahan pada seal di anti-lock brake pump. Bila sealnya jelek, maka minyak rem dapat bocor dan mengenai electronic circuit board dan menyebabkan kerusakan.

Nissan menyebut bila terjadi kerusakan ini maka lampu peringatan ABS akan menyala terus menerus. Ini ada tanda pengemudi harus berhenti karena bila perjalanan terus dilanjutkan dapat membuat konsleting hingga kondisi paling parah, mobil dapat terbakar.

Recall ini melibatkan Nissan Pathfinder tahun produksi 2017-2018, Nissan Maxima tahun produksi  2016-2017, Nissan Murano tahun produksi 2015-2017 dan Infiniti QX60 tahun produksi 2017. Nissan mengklaim bahwa tidak semua kendaraan mengalami kerusakan, namun bila lampu peringatan ABS menyala lebih dari 10 detik setelah mobil menyala, parkirlah di luar rumah, jauhkan mobil dari benda lain dan jangan kemudikan.

Nissan akan mulai menghubung pelanggan mobil untuk segera memeriksakan mobilnya mulai tanggal 15 Oktober 2018. Segala penggantian dan perbaikan mobil yang terdampak recall tidak akan mendapatkan biaya sama sekali. Hingga saat ini, tidak ada informasi resmi dari Nissan apakah sudah ada berapa kendaraan yang terbakar akibat kerusakan ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang