5 Unit Mobil Nissan Siap Bantu Relawan untuk Tangani Covid-19

Berita Otomotif

5 Unit Mobil Nissan Siap Bantu Relawan untuk Tangani Covid-19

JAKARTA – Nissan Motor Indonesia (NMI) meminjamkan lima unit mobil pada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kelima mobil tersebut terdiri dari  dua unit Nissan Terra dan tiga unit Nissan Livina yang diyakini dapat membantu mobilitas para tenaga medis. Dengan kemudahan tersebut bukan tidak mungkin pandemi dapat segera berakhir.

“Sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, Nissan turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19. Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka bekerja di garda terdepan,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia.

Nissan Terra dan Livina dipilih karena dinilai memiliki fitur-fitur tepat yang dapat mendukung operasi penting di lapangan saat ini. Dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm serta ground clearance setinggi 225 mm, Nissan Terra bisa dibawa untuk menjelah berbagai lokasi.

Sementara Nissan Livina dapat digunakan untuk beragam keperluan. Dengan 17 kompartemen penyimpanan barang, kabin lapang untuk tujuh orang dan kapasitas bagasi yang besar, Nissan Livina dapat membawa peralatan dalam beragam ukuran. Selain itu, Nissan Livina juga dapat membantu mengangkut tim operasional saat dibutuhkan.

Hingga berita ini dibuat, sedikitnya sudah ada 12.071 kasus positif dengan 2.197 orang dinyatakan sembuh dan 872 orang meninggal dunia. Jumlah ini diklaim sudah mengalami perlambatan meski kasus positif terus bertambah. Pengendalian pun dapat dilakukan asalnya masyarakat semakin disiplin.

“Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita menginginkan pada bulan Juni-Juli Covid-19 bisa dikendalikan. Kasus ini sudah mulai bisa kita kendalikan dan kehidupan kita sudah mulai menjadi lebih baik lagi. Pembatasan-pembatasan sudah mulai dikurangi. Komitmennya ada di kita,” jelas Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar