Nissan Akan Bawa 14 Model Kendaraan ke Tokyo Motor Show 2019

Berita Otomotif

Nissan Akan Bawa 14 Model Kendaraan ke Tokyo Motor Show 2019

YOKOHAMA - Nissan membeberkan lini produk di Tokyo Motor Show 2019 yang akan terdiri dari beragam mobil listrik dan mobil otonom terbaru.

Nissan, melalui keterangan resmi pada Selasa (1/10/2019), mengumumkan kehadiran 14 model di Tokyo Motor Show 2019 yang rencananya berlangsung pada 25 Oktober hingga 4 November mendatang. Sorotan pertama diarahkan pada IMk, mobil konsep bertenaga listrik termutakhir mereka.

Di samping itu, ada mobil-mobil seperti Leaf e+, Serena e-Power, GT-R, dan Skyline terbaru dengan fitur otonom ProPilot 2.0.

IMk didesain sebagai kendaraan perkotaan dengan teknologi mutakhir dan akselerasi kuat dalam badan yang ringkas. IMk dibuat untuk mengurangi stres pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru.

Dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru dan fitur konektivitas tanpa batas, IMk memberikan gambaran tentang bagaimana mobil yang berorientasi perkotaan akan tampil dan dirasakan di masa yang akan datang. IMk mencerminkan estetika minimalistik, diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut ‘Timeless Japanese Futurism’.

Menggabungkan ‘DNA Jepang’ pada detail dalam dan luar, mobil konsep ini mengisyaratkan arah baru dari bahasa desain Nissan dan bagaimana hal ini dapat membantu menghidupkan visi Nissan Intelligent Mobility.

Adapun mobil listrik Leaf e+ menawarkan tambahan rentang jarak dan performa yang lebih kuat dengan menambahkan sistem penggerak listrik baru. Baterai dengan kapasitas dan kepadatan tinggi memberikan jarak tempuh 40 persen lebih panjang (mencapai 458 kilometer di bawah standar WLTC Jepang), efisiensi energi, torsi kuat, dan keluaran daya yang memberikan menawarkan pengalaman mengemudi lebih menarik.

Serena, di sisi lain, adalah pengadopsi awal dari teknologi otonom ProPilot maupun teknologi hybrid khas Nissan yang bernama e-Power. Model terbarunya meluncur pada Maret 2019 dan diperbarui lagi lima bulan kemudian. Belum diketahui apakah Serena e-Power nanti diberikan tampilan maupun fitur lebih spesial atau tidak.

Mobil Sport
Mobil sport beperforma ciamik dan canggih menyempil di antara belasan model yang nantinya ada. Ada Skyline dengan Pro Pilot 2.0, sistem bantuan pengemudi pertama di dunia yang menggabungkan navigasi pengemudian jalan raya dengan teknologi pengemudian otonom di jalur tunggal tanpa perlu memegang setir.

Versi mobil bertenaga bensin telah dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo VR30DDTT 3 liter, dan model baru 400R grade adalah Skyline paling kuat yang pernah ada, dengan 400 daya kuda.

Untuk perayaan ulang tahun ke-50, Nissan juga memberika GT-R edisi spesial. Ada pula GT_R Nismo 2020 dengan turbocharger yang digunakan dalam GT-R versi mobil balap GT3 2018, rem carbon ceramic termutakhir, maupun material serat karbon di berbagai sisi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support