Nissan Pabrikan Pertama yang Jual Mobil Cat Menyala dalam Gelap

Berita Otomotif

Nissan Pabrikan Pertama yang Jual Mobil Cat Menyala dalam Gelap

LONDON - Biasanya cat glow in the dark (menyala dalam gelap) hanya bagian dari modifikasi kendaraan. Ide liar dan kreativitas para modifikator ini agar penampilan mobil lebih oke.

Nah, rupanya Nissan menanggapi serius. Sebagai salah satu merek terbesar di Jepang, Nissan mencoba berinovasi dengan menerapkan konsep cat glow in the dark lewat mobil listrik Nissan LEAF. Nissan mengklaim sebagai pabrikan mobil pertama di dunia yang menjual mobil dengan tema cat menyala dalam gelap.

Dalam keterangan resminya, Nissan menyakini ini bukan stiker melainkan cat asli dan menggunakan teknik pengecatan yang mampu menyerap sinar matahari pada siang hari yang kemudian bersinar di malam hari.

Nissan melibatkan Hamish Scott yang dikenal sebagai pencipta STARPATH. Teknik cat ini hanya bersinar pada cat warna putih. Scott mengakui warna putih akan mengeluarkan cahaya sendiri antara 8 sampai 10 jam saat matahari tenggelam.

Di Inggris, berbagai perusahaan telah menciptakan cat glow in the dark non-organik untuk kendaraan, tapi Nissan adalah produsen mobil pertama yang langsung menerapkan teknologi tersebut dan dijual ke pasar.

Paul O'Neill, Manajer Nissan Inggris mengatakan, "Nissan LEAF bersinar di malam hari adalah wajah masa depan otomotif. Tidak hanya menghemat uang konsumen kami, tetapi kami sekarang melihat bagaimana hal itu membantu orang menjadi lebih peka terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon." [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support