Nissan NP300 Navara Boyong Bantuan ke Gunung Sinabung

Berita Otomotif

Nissan NP300 Navara Boyong Bantuan ke Gunung Sinabung

KARO - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menjajal ketangguhan all-new Nissan NP300 Navara dengan melakukan perjalanan ke Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Dalam perjalanan yang dilakukan pada 16 – 17 April 2015 ini, NP300 Navara melewati berbagai tantangan, mulai dari kelokan tajam, hingga lintasan bergelombang.

Selain itu, dalam ekspedisi kali ini, NMI juga mengantarkan donasi bagi sejumlah desa yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing & Product Planning NMI mengatakan, “Kami melanjutkan kembali pengujian ketangguhan ANP300 Navara dalam menaklukan berbagai medan ekstrem di Indonesia, dengan ‘menyapa’ Gunung Sinabung. Setelah teruji sebagai double cabin bertransmisi otomatis pertama yang menaklukkan Gunung Tambora, maka kali ini kami memilih Gunung Sinabung sebagai destinasi pengujian kedua, mengingat kondisi jalan menuju ke sana yang cukup menantang. Kami pun berhasil mendekat hingga kaki gunung, di wilayah yang memang masih diizinkan dan aman untuk disinggahi.”

Gunung Sinabung merupakan gunung api aktif yang telah beberapa meletus dan mengalami erupsi sejak 2010. Ribuan warga terpaksa mengungsi, lahan pertanian tertutup lahar dingin dan banyak fasilitas umum rusak akibat erupsi yang hingga kini masih acap kali terjadi. Bahkan sebanyak tujuh desa terdekat yang berada di lereng gunung terpaksa harus direlokasi karena wilayahnya tertutup material vulkanik.

“Perjalanan NP300 Navara kali ini, kami membawa misi kemanusiaan dengan memberikan sejumlah donasi bagi warga di beberapa desa yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Sinabung. Ini merupakan kali ketiga, Nissan berkunjung ke Sinabung sejak gunung yang terletak di Karo ini mengalami erupsi pertama pada tahun 2010," ujar Hana Maharani, Head of Communications NMI.

“Kami mendapat informasi dari pemerintah daerah bahwa masih banyak sekali warga membutuhkan bantuan. Erupsi terakhir terjadi pada awal April 2015 ketika hujan lebat turun, dan mengakibatkan jalan dan jembatan terputus akibat lahar dingin, sehingga mengganggu aktivitas warga”.

Donasi dari NMI diserahkan kepada perwakilan pemerintah daerah, yang dalam kegiatan ini diterima oleh Suang Karo Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo dan disaksikan empat kepala desa penerima bantuan dari Desa Perbaji, Desa Naman, Desa Madinding dan Desa Sukanalu. Donasi berupa beras dan makanan siap saji pun langsung diterima secara simbolis oleh perwakilan warga.

Selain melakukan kegiatan CSR, dalam perjalanannya ‘menyapa’ Sinabung, All New NP300 Navara juga singgah di danau purba Lau Kawar. Dalam melewati jalan berkelok tajam, teknologi unggulan seperti Vehicle Dynamic Control bekerja baik dalam menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver dan Active Brake Limited Slip, yang membantu mencengkeram kuat pengereman, bahkan di permukaan jalan yang bergelombang sekalipun. Ketika menuju ke titik terdekat di kaki gunung, di daerah Tiga Pancur, All-New NP300 Navara dengan Hill Descent Control dan Hill Start Assist-nya membantu pengemudi melewati jalan yang menanjak dan menurun tajam. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual