Nissan NP300 Navara, 1 Mesin dengan 2 Pilihan Tenaga

Mobil Baru

Nissan NP300 Navara, 1 Mesin dengan 2 Pilihan Tenaga

SABANG – Pulau dengan jumlah hutan lebat seperti Sumatera memang membutuhkan kendaraan tangguh yang bisa digunakan di mana saja. Maka adalah wajar jika mobil yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan perkebunan, pertambangan atau kehutanan memiliki performa buas.

Namun, PT Nissan Motor Indonesia rupanya tidak serta merta menjadikan mobil pekerja keras mereka, Nissan NP300 Navara, yang dijual secara fleet memiliki tenaga habis-habisan.

“Ada perbedaan mesin yang digunakan pada all-new Nissan NP300 Navara yang ditawarkan untuk pasar umum dan All-new Nissan NP300 Navara untuk perusahaan atau fleet,” ungkap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Nissan NP300 Navara  SL adalah varian yang ditawarkan oleh Nissan secara fleet kepada perusahaan-perusahaan.

“Mesin 2.5-liter turbodiesel Navara SL mampu melepas tenaga sebesar 163 hp atau lebih kecil dibanding dengan Nissan NP300 Navara VL 190 hp meski menggunakan mesin sama.”

Perbedaan ini dilakukan karena PT NMI menyesuaikan dengan kebutuhan umum perusahaan-perusahaan yang membutuhkan mobil ini.

“Perusahaan itu selain melihat mobilnya, juga meliihat konsumsi bahan bakar. Jadi kami buat All-new Nissan NP300 Navara SL memiliki tenaga yang tetap sesuai kebutuhan namun efisien konsumsi BBM-nya,” ungkapnya.

Pasar tujuan mobil ini jelas berbeda dengan All-new Nissan NP300 Navara tie VL yang mengincar para penghobi mobil bertenaga besar.

"Tipe VL adalah untuk mereka yang memang hobil. Mereka yang selalu ingin menekan pedal gas dalam-dalam untuk mendapatkan pengalaman mengemudi mereka,” tutupnya.

Harga Navara SL dijual Rp 380 juta, Navara VL M/T Rp 415 juta dan Navara VL A/T Rp 430 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual