Nissan March Kembali Diproduksi di Eropa

Berita Otomotif

Nissan March Kembali Diproduksi di Eropa

AUBERGENVILLE -  Setelah tujuh tahun, Nissan kembali produksi Micra di Eropa tepatnya di pabrik Renault yang berada di Perancis.

Nissan mengatakan bahwa all new March yang juga populer disebut Nissan Micra sudah masuk proses pengecekan tahap akhir, guna memastikan kualitas produknya. Kendaraan tersebut siap dikirim ke konsumen pada pertengahan Februari untuk pasar Eropa.

Dikatakan bahwa proses produksi kali ini merupakan lembaran baru untuk meraih sukses seperti tiga dekade silam. Nissan March pertama kali diluncurkan di Eropa pada 1983. Penjualan mobil ini sendiri cukup sukses karena berhasil terjual lebih dari tujuh juta di seluruh dunia.

Artikel bersambung dibawah

Generasi kelima dari March ini diproduksi di pabrik Renault di Flins, Renault. Pabrik yang berada di sebelah barat Paris tersebut sangat berpengalaman memproduksi hatchback untuk pasar Eropa. Di lokasi seluas 237 hektar, Renault merakit Clio dan Zoe selama puluhan tahun.

Kolaborasi produksi antara Nissan dan Renault kali ini memberikan beberapa keuntungan bagi konsumen.

“Awal produksi dari all new March adalah momen untuk dirayakan. Kami telah membuat level baru dari European compact car segmen sesuai dengan apa yang konsumen inginkan di masa depan. All new March merupakan mobil yang berbeda, desain yang lebih berkarakter, dan interior yang nyaman,” ucap Paul Wilcox, Chairman Nissan Europe.

Selama 34 tahun diproduksi, Nissan March memang telah mengalami revolusi radikal. Versi terbaru kini lebih lebar, panjang dan rendah dari generasi sebelumnya. Teknologi yang digunakan juga merupakan yang paling mutakhir di segmennya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual