Nissan Luncurkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Perumahan

Berita Otomotif

Nissan Luncurkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Perumahan

LONDON - Nissan meluncurkan Nissan Energy Solar untuk perumahan di Inggris.

Produsen mobil asal Jepang ini akan menyediakan panel surya dan sistem penyimpanan energi ke para pemilik rumah di Inggris. Nissan Energy Solar akan menyediakan konsumen satu set perlengkapan energi surya mulai dari enam buat panel dan baterai optional 'xStorageHome' yang bisa menyimpan kelebihan daya untuk digunakan lain waktu. Misalnya saat malam hari atau saat cuaca mendung.

“Panel surya telah menjadi salah satu sumber energi yang berkembang pesat khususnya di Inggris. Lebih dari 880.000 rumah di Inggris telah memiliki panel surya sendiri dan mereka telah merasakan manfaatnya mulai berkurangnya tagihan listrik dan meningkatkan nilai properti,” ungkap Managing Director of Nissan Energy, Nissan Europe, Francisco Carranz

Keenam panel surya tersebut dijual dengan harga 3.881 poundsterling atau setara Rp 73,1 juta. Sedangkan untuk enam panel dan 1 buah xStorageHome battery pack dijual dengan harga 7.635 poundsterling atau setara 143,8 juta. Dengan ini maka para pemilik Nissan Energy Solar tidak lagi membutuhkan pasokan energi listrik dari perusahaan swasta.

“Umumnya, energi matahari hanya dapat digunakan untuk menyalakan peralatan rumah di siang hari. Namun, dengan Nissan Energy Solar, maka pelanggan juga bisa menyimpan kelebuhan energi dari panel surya mereka untuk digunakan pada malam hari atau saat mendung. Bahkan, mereka bisa melakukan pengisian daya pada Nissan Leaf dan e-NV200 hanya dengan menggunakan Nissan Energy Solar,” tambah Francisco.

Ia juga menambahkan bahwa energi surya akan menjadi salah satu sumber energi penting di masa depan. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Inggris yang memanfaatkan energi surya untuk memenuhi kebutuhan listrik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support