Nissan Kicks Lahir Bulan Depan

Mobil Baru

Nissan Kicks Lahir Bulan Depan

JAKARTA - Setelah diperlihatkan dalam bentuk konsep, Nissan siap untuk mewujudkan niatnya menjual crossover terbaru bernama Nissan Kicks. Versi produksi mobil ini akan dipamerkan di awal bulan depan.

Sebelumnya Nissan Kicks sudah pernah beberapa kali ditampilkan tapi hanya dalam bentuk konsep semata. Dan pada 3 Mei mendatang, Nissan Kicks versi produksi diharapkan akan mengguncang publik.

Apalagi, di awal kedatangannya, model ini akan langsung membantu bertugas mengawal obor Olimpiade dari Rio de Janeiro ke seluruh Brasil. Ini seolah menjadi penjelasan dari argumen CEO Nissan Carlos Ghosn pada awal yang mengatakan bahwa Kicks akan dijual di banyak negara di dunia mulai tahun ini.

Konsep Nissan Kicks sendiri dikenalkan pertama kali di Sao Paolo Auto Show 2014. Dalam proses penciptaan Nissan Kicks, Nissan harus mengolaborasi Nissan Design America (NDA) di San Diego, California dengan Nissan Design America Rio (NDA-R), namun tetap di bawah kendali Global Design Center Nissan di Jepang.

Ada yang mengatakan kalau Nissan Kicks di bangun dari V-platform, platform yang digunakan pula oleh Nissan March, Nissan Sentra (Nissan Sunny) dan Nissan Note.

Model itu nantinya akan ditawarkan dengan mesin 1,6-liter flex-fuel (bensin/etanol). Untuk permulaan, Kicks di seluruh dunia akan dikirim dari pabrik Nissan di Brasil dan Meksiko, pembangunan di masing-masing negara dijadwalkan kemudian. [Syu/Pra]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual