Nissan Kicks e-Power, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia Punya Warna Baru

Mobil Baru

Nissan Kicks e-Power, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia Punya Warna Baru

JAKARTA – Nissan Kicks e-Power merayu pasar Indonesia dengan warna bodi baru, di tengah gelombang kedua Covid-19 dan PPKM Darurat.

Kicks e-Power, menurut keterangan resmi Nissan, Senin (5/7/2021), kini mempunyai warna bodi anyar untuk opsi single tone maupun two-tone colour. Ada Starlight Yellow dan Night Blue (single tone) maupun Radiant Red with Black Roof serta Gun Metallic with Black Roof (two-tone).

Adapun harganya saat ini mulai dari Rp471 juta on the road (OTR) Jakarta. Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, Kicks e-Power masih menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia sejak meluncur hingga detik ini.

SUV berteknologi ramah lingkungan ini sendiri pertama kali mengaspal di Indonesia pada September 2020 dengan harga Rp449 juta OTR Jakarta. Pengiriman kepada konsumen berlangsung sebulan setelah itu.

Nissan Kicks e-Power 2021

Mobil dengan gril depan V-Motion khas Nissan tersebut bersenjatakan teknologi e-Power. Mesin bensinnya hanya berfungsi sebagai generator bagi baterai lithium-ion dan sistem penggerak roda diserahkan sepenuhnya pada motor penggerak listrik.

Dengan e-Power, SUV yang diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Thailand itu diklaim memberikan rasa berkendara yang benar-benar seperti mobil listrik. Tapi keunggulannya, mobil tak memerlukan infrastruktur pengecasan mobil listrik dan efisiensi BBM-nya pun diklaim amat irit.

Mesin bensinnya hanya berkapasitas 1.2-liter DOHC, 12 Valve, tiga silinder. Tenaga dari mesin disalurkan ke baterai melalui generator plus inverter.

Tenaga puncaknya mencapai 127 hp dan torsi maksimalnya 260 Nm yang bisa dirasakan secara instan layaknya sebuah mobil listrik murni.

Nissan Kicks e-Power Diproduksi di Thailand

Kicks e-Power pun dilengkapi One Pedal System. Teknologi tersebut membuat akselerasi ataupun deselerasi dilakukan dari satu pedal saja.

Untuk pasar Indonesia, Kicks e-Power dibekali dengan fitur-fitur canggih dan kekinian. Di antaranya adalah Intelligent Cruise Control, Intelligent Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alter, Intelligent Trace Control, Hill Start Assist. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar