Nissan Kenalkan Sistem Derek Tanpa Awak

Berita Otomotif

Nissan Kenalkan Sistem Derek Tanpa Awak

YOKOHAMA – Nissan Motor Co., Ltd mengenalkan Intelligent Vehicle Towing (IVT), sebuah sistem mobil derek tanpa awak

Dengan menggunakan Nissan Leaf, mobil otonom ini bertugas untuk memindahkan kendaraan lainnya. Tidak seperti kendaraan konvensional, mobil ini hampir tidak membutuhkan bantuan manusia untuk beroperasi.

Nissan Leaf IVT telah dilengkapi berbagai kamera dan laser scanner yang dapat mendeteksi marka jalan, trotoar dan potensi hambatan lainnya. Mobil derek otonom ini memiliki kecepatan terbatas dan secara otomatis akan berhenti jika mendeteksi bahaya atau hambatan di depan.

Artikel bersambung dibawah

Project yang dinamakan The Oppama Plant ini diharapkan dapat beroperasi sepenuhnya tanpa bantuan manusia ke depannya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi produksi Nissan di masa mendatang.

Sejak pertama kalinya diproduksi, Nissan mengklaim telah melakukan pengujian lebih dari 1.600 tes. Mereka menggunakan data hasil uji kendaraan untuk meminimalisir potensi kecelakaan. Mobil derek otonom ini juga disiapkan untuk menghadapi kemungkinan cuaca buruk dan minim cahaya.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support