Nissan Juke-R 2.0 Siap Menggemparkan Dunia

Mobil Baru

Nissan Juke-R 2.0 Siap Menggemparkan Dunia

LONDON - Nissan mengumumkan Nissan Juke-R edisi kedua (2.0) concept rampung dan siap dipamerkan di Goodwood Festival of Speed berlangsung di Inggris pada Kamis, 25 Juni 2015.

Dalam keterangan resminya, Nissan Juke-R 2.0 akan tampil lebih sangar lagi setelah penampillan Nissan Juke-R generasi pertama pada empat tahun silam. Mobil ini masih mengandalkan mesin Nissan GT-R V6 3.8-liter twin-turbo yang sudah menjadi flagship sportscar Nissan.

Dikabarkan Nissan, Juke-R 2.0 sudah mendapat sentuhan Nismo. Berkat sentuhan divisi sport Nissan ini, mesinnya mampu menyemburkan tenaga 550 hp (sebelumnya 545 hp) dengan torsi 632 Nm dan suspensi lebih baik untuk melintasi sirkuit. Dari segi desain eksterior akan lebih bergaya tanpa mengurangi faktor aerodinamika.

Sayang tidak dijelaskan secara rinci kemampuan Nissan Juke-R Nismo tersebut. Nissan Juke-R edisi pertama mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya 2,8 detik jika menggunakan launch control (tanpa LC 3,7 detik). Sedangkan kecepatan maksimalnya 275 kpj.

Namun, berdasarkan informasi Nissan, para penggemar Nissan bisa menyaksikan ketangguhan Nissan Juke-R Nismo di ajang Goodwood Hillclimb yang dikendalikan oleh lulusan Nissan GT Academy dan Le Mans 24 Hours, Jann Mardenborough.

Kehadiran Nissan Juke-R Nismo menandakan keseriusan Nissan dalam mengembangkan mobil-mobil berkelas untuk kalangan terbatas. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support