Nissan Juke Keren, Bisa Melibas Trek Salju

Berita Otomotif

Nissan Juke Keren, Bisa Melibas Trek Salju

LAPLAND - Sebuah mobil dimodifikasi hingga jago melibas jalan aspal, tanah atau jalur berbatu? Itu sudah biasa. Lihatlah Nissan Juke yang satu ini. Mobil ini dirancang khusus agar bisa melibat jalur bersalju.

Nissan menjelaskan mereka menyiapkan Juke Nismo RS yang cocok untuk trek bersalju. Mobil itu diberi nama Juke Nismo RSnow dan hanya satu-satunya di dunia.

Nissan Juke Nismo RSnow ini dikembangkan untuk mendukung sebuah acara yang diselenggarakan di Lapland, Finlandia. Negara di belahan utara ini memang membutuhkan sebuah mobil yang mampu melibas trek bersalju.

Karena dibuat khusus, maka tidak heran bila tampilan Nissan Juke Nismo RSnow tampiil cukup unik. Sebagai penggati roda, ada sebuah penggerak khusus, Dominator Track System, yang dikembangkan oleh American Track Truck.

Sementara itu, di bawah kap mesin ada sebonggal mesin 1.6 liter dengan empat silinder. Mesin bensin DIG-T yang sudah dilengkapi dengan turbocharged ini mampu menyemburkan tenaga hingga 218 hp dengan torsi 280 Nm yang cukup untuk membuat Juke Nismo RSnow mencapai kecepatan 100 km/jam di trek salju. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual