Nissan Ingin X-Trail Jaya Kembali

Berita Otomotif

Nissan Ingin X-Trail Jaya Kembali

JAKARTA - Nissan X-Trail salah satu SUV tersukses Nissan. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2000, hingga kini Nissan X-Trail sudah terjual hampir 2 juta unit di seluruh dunia. Nissan pun berharap generasi terbaru SUV X-Trail mengikuti kesuksesan X-Trail generasi sebelumnya.

Dan terbukti ketika All-New Nissan X-Trail, model ini langsung sukses pula menarik perhatian pecinta SUV di berbagai negara seperti Jepang dan China. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun bercita-cita model terbaru X-Trail juga sukses di Indonesia.

"Kita memperkenalkan produk baru, dan ini tersukses di market China dan tentunya Jepang juga sukses. Harapan kita X-Trail terbaru di Indonesia juga sukes seperti di negara-negara lainnya. Sebab X-Trail terbaru mengedepankan premium teknologi dan akomidasi," kata General Manager Marketing Communication and Product Planning NMI, Budi NurMukmin.

Menurut Budi, Nissan X-Trail di Indonesia ada pertama kali pada 2001. Awalnya mengimpor dalam bentuk CBU untuk tes pasar. Namun reaksi pasar langsung menerima SUV tersebut.

"Karena kesuksesan itu NMI merakit X-Trail di Indonesia pada 2003. Dan menjadi tulang punggung Nissan. SUV itu menciptakan image baru Nissan Indonesia," pungkasnya.

Salah satu keunggulan model ini adalah desainnya yang fresh dengan segudang fitur terbaru. Salah satu fitur utama adalah Around View Monitor. Fitur ini menggunakan empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan pada bagian depan, samping, dan belakang kendaraan untuk memudahkan pengendara melihat obyek-obyek sekitar dengan bird’s eye view 360-derajat.

Fitur ini juga memungkinkan pengendara untuk memilih beberapa tampilan close up dari objek di depan dan belakang sehingga membantu pengemudi untuk bermanuver di tempat-tempat yang sempit.

Kedua Advanced Lighting Systems untuk menunjang Day-Time Running Light yang didesain secara sleek, X-Trail menghadirkan LED Headlights baik untuk lampu rendah dan lampu tinggi yang di desain secara eksklusif untuk segmen ini (2.0 CVT & 2.5 CVT grades) sehingga sorotan lampu lebih terang dan tampil tegas dengan konsumsi energi lebih rendah.

Ketiga Enticing and Indulging Interior. Fitur itu melanjutkan keunggulannya dalam hal kenyamanan, All New Nissan X-Trail didesain dengan interior premium, baris kursi kedua yang paling luas dan mudah dikonfigurasikan baik diturunkan ataupun digeser, sehingga memberikan theater view serta keleluasaan bergerak untuk para penumpang.

Untuk melengkapi pengalaman premium, bangku depan All-New Nissan X-Trail dilengkapi dengan Spinal Support Technology yang di desain untuk menopang tulang belakang dengan sempurna, memberikan kenyamanan sempurna walaupun berkendara dalam waktu lama. Baris bangku ketiga bergaya stadium yang bisa dilipat tepat di tengahnya (50/50) dengan sempurna menambah fleksibilitas untuk penumpang.

Nissan sendiri baru saja memperkenalkan All-New Nissan X-Trail di Indonesia untuk melawan para jagoan yang sudah eksis sebelumnya seperti Chevrolet Captiva, Mazda CX-5 dan Honda CR-V.

Di generasi terbarunya, ada 3 tipe All-New NissanX-Trail digelontorkan mulai dari All-New Nissan X-Trail 2.0 liter bertransmisi manual yang dibanderol Rp 355 juta, All-New Nissan X-Trail 2.0 liter CVT berharga Rp 385 juta dan All-New Nissan X-Trail 2.5 liter CVT yang dihargai Rp 403,5 juta. Itu semua angka on-the-road Jakarta.

Tapi Nissan mengatakan harga-harga tersebut tidak mengikat. Sebab kabarnya akan naik hingga Rp 20 jutaan meski Nissan belum mengatakan kapan akan mulai menaikkan harganya. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support