Nissan Ingin Pemerintah Dorong Kemajuan Mobil Listrik

Berita Otomotif

Nissan Ingin Pemerintah Dorong Kemajuan Mobil Listrik

JATILUHUR - Akibat pajak yang tinggi, harga mobil listrik di Indonesia akan sangat mahal. Karena itu, Nissan mendorong pemerintah Indonesia untuk lebih ramah lagi terhadap mobil listrik agar mobil ramah lingkungan itu bisa lebih populer lagi.

Saat ini sendiri Indonesia sebenarnya sudah memiliki program LCE (Low Carbon Emission), namun belum maksimal. Tapi seiring makin banyaknya mobil ramah lingkungan yang beredar di Indonesia Nissan yakin harganya akan lebih murah di masa depan.

Selain masalah harga, fasilitas pendukung mobil listrik juga harus menjadi pertimbangan. Pemerintah, lanjutnya, harus mendorong pengadaannya.

Untuk urusan model, Nissan menurut General Manager Product Planning and Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin sebenarnya sudah memiliki beberapa model di tataran global.

"Ada e-NV200 (Evalia di Indonesia), lalu Nissan Leaf dan produk mobil listrik lainnya," katanya.

Nissan sendiri baru saja mengumumkan harga Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia. SUV canggih itu resmi dilepas dengan harga Rp 625 juta on the road DKI Jakarta. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support