Nissan Ingin Bayangi Penjualan Toyota

Berita Otomotif

Nissan Ingin Bayangi Penjualan Toyota

YOKOHAMA - Saat ini Toyota adalah produsen mobil terbesar dunia. Tapi Nissan sudah mengancam.

Nissan menargetkan di akhir dekade ini akan segera mendekati penjualan dari Toyota, paling tidak di Amerika Utara.

CEO Nissan Motor Carlos Ghosn mengatakan bahwa Nissan akan segera menutup kesenjangan penjualan mereka dengan Toyota di 2020 nanti. Targetnya, Nissan ingin mengambil 10 persen dari penjualan di Amerika Serikat.

"Di Amerika Utara, kita harus punya pangsa pasar di atas 10 persen, untuk menutup kesenjangan dengan Toyota," kata Ghosn.

Tingginya harapan Ghosn itu memang masuk akal karena berbekal merek Nissan dan Infiniti, Nissan sudah mengumpulkan di 8,5 persen pangsa pasar.

Hasil ini membuat Nissan membayangi ketat Honda yang memiliki pangsa pasar 9,1 persen, turun dari 9,3 persen di tahun sebelumnya, sementara pangsa Toyota Motor Sales merosot ke 14,3 persen dari 14,4 persen.

"Baik di Kanada dan Amerika Serikat dan Meksiko kinerja Nissan saat ini setidaknya ada di trek yang benar jika ingin mencapai apa yang kita targetkan."

Penjualan Nissan di Amerika Utara, yang mencakup merek Nissan dan Infiniti di 2015 naik 6 persen menjadi 1.345.618 unit sampai November, lebih tinggi dari kenaikan pasar secara keseluruhan yang naik 5,4 persen. 

Sebaliknya, penjualan Honda yang berbekal merek Honda dan Acura hanya naik 2,3 persen dan Toyota 4,7 persen lewat merek Toyota, Scion dan Lexus.

"Trend ini baik untuk tim yang membuat para dealer termotivasi," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual