Nissan Indonesia Dipimpin Presdir dari Mitsubishi Motor

Berita Otomotif

Nissan Indonesia Dipimpin Presdir dari Mitsubishi Motor

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan pergantian Presiden Direktur dan kini ditempati oleh Eiichi Koito yang merupakan petinggi Mitsubishi Motor.

Baru-baru ini NMI mengumumkan pergantian Presiden Direktur mereka dari Antonio Zara ke Eiichi Koito. Zara selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Senior Vice President - Proyek Transformasi, Nissan Asia & Oceania.   

Sebelum menempati jabatan ini, Koito adalah salah satu petinggi di Mitsubishi Motor. Ia bergabung di Mitsubishi Corporation sejak 1994 dan bekerja untuk beberapa divisi termasuk product planning, sales serta marketing.

Selanjutnya pada 2014, ia diperbantukan untuk Mitsubishi Motors sejak 2014. Dan saat ini memiliki posisi sebagai General Manager-Global After Sales Division Global After Sales Planning Department. 

Dalam peran barunya, Koito akan mengemban pekerjaan yang cukup menantang. Yang utama adalah membawa brand Nissan-Datsun menjadi pemain utama di industri otomotif Indonesia. 

Turunan dari target tersebut adalah tuntutan tanggung jawabnya untuk mengembangkan strategi bisnis agar kinerja Nissan maksimal, mengelola produk hingga pengawasan terhadap pembuatan pabrik di Indonesia.

"Eiichi Koito memiliki catatan konsisten kinerja tinggi dan pengalaman yang luas dalam industri otomotif. Pengalamannya dalam menangani pasar Indonesia dalam peran sebelumnya akan sangat bermanfaat bagi kita. Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti dia bisa bergabung dengan kami untuk mempercepat kemajuan Nissan di pasar dinamis seperti Indonesia," jelas Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President & Head, Nissan Asia & Oceania.  [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support