Nissan Hidupkan Kembali Datsun Baby

Berita Otomotif

Nissan Hidupkan Kembali Datsun Baby

YOKOHAMA – Nissan akan memamerkan mobil Datsun Baby selama satu bulan dalam perayaan 50 tahun dibukanya taman anak-anak ‘Kodomo no Kuni’.

Mobil display tersebut adalah satu dari 100 mobil yang dibuat khusus untuk anak-anak dan telah disumbangkan oleh Nissan pada tahun 1964 hingga 1965u. Ketika itu, Nissan tidak hanya menyumbang 100 kendaraan, namun juga memberikan pendidikan lalulintas dengan mobil ini.

Taman tersebut dibangun untuk memeringati hari pernikahan putra Mahkota Akihito Shinnō Denka dan Outri Mahkota Michiko. Taman ini didirikan di Yokohama Utara pada Hari Anak Nasional 5 Mei 1965 dan ditujukan untuk membantu mendidik dan membentuk generasi anak-anak dalam suasana menyenangkan.

Ketika itu, Nissan memberikan Datsun Baby untuk memperlihatkan kondisi jalan yang sesungguhnya dan berkendara dengan selamat. Mobil ini menggunakan platform Cony Guppy, sebuah mobil 2-penumpang dengan mesin berkapasitas 200cc buatan Aichi Machine Industry yang telah dibuat sedemikian rupa agar cukup untuk dimuati oleh anak-anak.

Untuk merestorasi mobil ini, Nissan Technical Center menggunakan sebuah komunitas mereka yaitu Nissan Great Car Restoration Club, yang terdiri dari karyawan-karyawan yang bekerja di R&D Nissan. Sejak tahun 2006u, komunitas ini telah ‘menghidupkan’ kembali mobil-mobil yang telah ‘mati’. Dan Datsun Baby adalah proyek kesepuluh dan hanya membutuhkan waktu 9 bulan dalam perbaikannya. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual