Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan juga Bidik Adik Ghosn dengan Tuduhan Berat

Berita Otomotif

Nissan juga Bidik Adik Ghosn dengan Tuduhan Berat

RIO DE JANEIRO - Nissan dikabarkan telah menuntut adik perempuan dari Carlos Ghosn yaitu Claudine Bichara de Oliveira yang saat ini berada di Rio de Janeiro.

Ia dituntut karena telah diduga telah memperkaya diri sendiri dengan cara yang tidak benar. Gugatan ini tentunya menjadi sebuah babak baru bagi pertarungan hukum antara Nissan dan Carlos Ghosn yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Isu dalam gugatan ini terkait sebuah apartemen di Rio yang digunakan oleh Carlos Ghosn selama perjalanannya di Brazil. Nissan mengklaim bahwa bukti dugaan kejahatan Ghosn dapat di apartemen tersebut yang letaknya tepat ditepi pantai.

Berdasarkan kuasa hukum dari Oliveira, mereka tidak pernah menyampaikan detail apapun terait tuduhan ini. Namun, beberapa media Jepang menyampaikan bahwa Ia diklaim terlibat skandal tersebut.

Surat kabar Yomuri menyamaikan bahwa pihaknya mendapat informasi dari sumber internal yang menyebutkan bahwa sejak 2002 Nissan harus membayar $100,000 pada Oliveira. Uang tersebut diklaim sebagai kompensasi karena Ia sudah bekerja sebagai penasihat Nissan.

Padahal, Oliveira telah tinggal di apartemen di Rio yang dibeli oleh Nissan untuk digunakan oleh Ghosn. Oliveira pun disebut tidak pernah melakukan perkerjaan apapun pada Nissan, termasuk menjadi penasihat Nissan.

Bila tuduhan ini terbukti, maka Oliveira akan mendapatkan hukum yang cukup berat. Tak hanya itu, posisi Ghosn di Aliansi tentunya akan semakin berat. Hal ini karena hanya Renault saja yang hingga kini masih mempertahankan posisi dari Ghosn sebagai CEO. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang